nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang MotoGP Belanda 2019, Ini yang Dikhawatirkan Dovizioso dari Marquez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 05:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068526 jelang-motogp-belanda-2019-ini-yang-dikhawatirkan-dovizioso-dari-marquez-7VnNn7xOCS.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku ada dikhawatirkannya jelang mengaspal pada seri kedelapan MotoGP musim 2019 di Belanda. Dovizioso mengaku khawatir dengan perubahan strategi yang diterapkan rivalnya, Marc Marquez, di MotoGP Belanda 2019.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso dan Marquez memang tengah terlibat persaingan ketat di klasemen pembalap MotoGP 2019. Saat ini saja, keduanya hanya terpaut 37 poin di klasemen, yang mana Marquez masih memimpin dari Dovizioso.

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso

Dovizioso sendiri memiliki peluang memangkas jarak tersebut di MotoGP Belanda 2019 yang bakal digelar dua pekan lagi. Syaratnya, Dovizioso harus bisa finis di depan Marquez dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen tersebut.

Baca Juga: Jadi Penyebab Kecelakaan Domino, Dovizioso Sebut Lorenzo Lakukan Kesalahan Besar

Meski begitu, Dovizioso sendiri menyadari betul bahwa untuk mewujudkan rencana tersebut bukanlah hal mudah. Terlebih, DesmoDovi –julukan Dovizioso– sangat mengenal kualitas Marquez sebagai salah satu pembalap papan atas di MotoGP saat ini.

Andrea Dovizioso

“Hal terburuk dalam situasi ini adalah Marc cerdas, dan seperti tahun lalu, biasanya balapan untuk posisi kedua di kejuaraan dunia. Jadi, dia mungkin tidak akan pada limit seperti sekarang dan harus menekan 100% setiap waktu,” ucap Dovizioso, seperti disadur dari GPOne, Kamis (20/6/2019).

“Itu buruk, karena inilah (Marquez pada limit) yang kami inginkan musim ini. Dan sebelum balapan ini, kami berada di sana untuk menempatkannya pada limit, semua orang dapat membuat kesalahan. Tapi begitulah adanya,” tutup pembalap asal Italia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini