nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Johann Zarco Bantah Bakal Tinggalkan MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 05:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068525 johann-zarco-bantah-bakal-tinggalkan-motogp-bLe5cK3WQe.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, mengomentari rumor yang mengatakan dirinya bakal meninggalkan ajang balap MotoGP dan melanjutkan kariernya di Superbike. Zarco dengan tegas membantah kebenaran rumor tersebut.

Sebagaimana diketahui, performa Zarco di MotoGP 2019 memang jauh dari kata memuaskan. Digadang-gadang bakal menjadi lumbung poin untuk Tim KTM di MotoGP musim ini, Zarco justru kesulitan beradaptasi dengan motornya, yakni RC16.

Johann Zarco

Zarco sendiri sempat melalui enam balapan awal di MotoGP 2019 dengan hasil minor. Ya, ia acap kali gagal menyelesaikan balapan di posisi 10 besar. Baru pada seri ketujuh MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Barcelona Zarco melakukannya. Namun itu juga berbau keberuntungan, karena banyaknya pembalap yang tumbang.

Baca Juga: Finis 10 Besar untuk Pertama Kali di MotoGP 2019, Begini Reaksi Zarco

Performa minor Zarco di MotoGP 2019 pun jadi penyebab munculnya rumor ia bakal hengkang pada akhir musim ini. Zarco disebut-sebut bakal melanjutkan karier balapnya di ajang Superbike. Namun, pembalap asal Prancis tersebut dengan tegas membantah rumor yang tengah beredar itu.

“Orang yang memberikan informasi ini, saya masih belum tahu siapa itu, tapi dia harus segera kehilangan pekerjaannya karena apa yang dia katakan itu benar-benar omong kosong. Saya tidak pernah berbicara dengan Honda kapan pun, jadi tidak ada foto yang bisa menunjukkan itu,” ucap Zarco, seperti disadur dari Motorsport, Kamis (20/6/2019).

Johann Zarco

“Saya tidak tahu dari mana asalnya, sepertinya itu berasal dari situs resmi Superbike, atau Twitter resmi Superbike. Mereka menghapusnya, jadi itu aneh. Saya katakan ini kepada Carmelo, karena itu sesuatu yang salah, dan orang ini membuat kesalahan besar,” sambungnya.

Baca Juga: Zarco Sangat Berharap Besar dengan Bantuan Pedrosa

“Itu dapat membuat saya bermasalah dengan KTM dan itu tidak baik. Saya tidak tahu mengapa (rumor ini muncul). Saya melihat informasi ini. Beberapa orang memanggil saya tentang hal itu. Namun ketika kami menemukan orang ini, dia akan kehilangan pekerjaannya,” tutup pembalap berusia 28 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini