nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis ke-10, Zarco Merasa Beruntung Banyak Pembalap Jatuh

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 07:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 38 2068099 finis-ke-10-zarco-merasa-beruntung-banyak-pembalap-jatuh-b9ka0UuOMH.jpg Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, merasa beruntung dengan hasil yang ia raih di MotoGP Catalunya 2019. Ia tak menyangkal pencapaian apiknya di MotoGP Catalunya 2019 tak lepas dari adanya beberapa kecelakaan yang ada di depannya.

Pada balapan tersebut, pembalap berpaspor Prancis itu sukses menyelesaikan balapan di tempat ke-10. Start ke-18, Zarco merangkak naik ke posisi 10 besar dan mendapatkan pencapaian tertingginya selama mentas di MotoGP 2019.

Baca juga Perubahan Motor KTM Buat Zarco Tersenyum Kembali

Meski meraih hasil positif, Zarco mengaku diuntungkan karena banyak pembalap yang tabrakan. Sementara dari sisi motor, rekan setim Pol Espargaro itu merasa memiliki perasaan yang sama saja dengan sebelumnya.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

“Saya mendapatkan keuntungan dari banyak tabrakan yang membuat saya finis di posisi 10 besar. Tetapi saya tidak memiliki perasaan yang baik untuk KTM dalam balapan apa pun,” ungkap Zarco, mengutip dari Speedweek, Rabu (19/6/2019).

Dengan hasil tersebut, Zarco saat ini menduduki posisi ke-16 klasemen sementara pembalap dengan 16 poin. Tambahan enam poin dari Catalunya cukup membawa Zarco meraih posisi yang lebih baik. Apalagi finis ke-10 adalah pencapaian terbaiknya bersama KTM.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Sebelumnya pencapaian terbaik Zarco adalah menemapati posisi ke-13 yang didapat di MotoGP America dan Prancis 2019. Namun begitu, Zarco termasuk ke dalam salah satu pembalap yang tak pernah gagal finis hingga seri ketujuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini