nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Teknis Suzuki Puas Tiga Pembalapnya Finis di MotoGP Catalunya 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 07:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 17 38 2067595 manajer-teknis-suzuki-puas-tiga-pembalapnya-finis-di-motogp-catalunya-2019-geROcuSt74.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

MONTMELO – Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, bersyukur dengan hasil positif yang didapatkan ketiga pembalapnya, Alex Rins, Joan Mir dan Sylvain Guintoli, di MotoGP Catalunya 2019. Ketiga pembalap Suzuki itu mampu menyentuh garis finis saat 11 pembalap lainnya terjatuh dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu 16 Juni 2019, malam WIB tersebut.

MotoGP Catalunya 2019 memang berjalan di luar dugaan banyak orang karena banyaknya kecelakaan yang terjadi. Kecelakaan-kecelakaan itu membuat 11 dari 24 pembalap yang tampil harus gugur sebelum menyentuh garis finis.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Namun, nasib sial tak didapatkan Rins, Mir dan Guintoli. Rins yang sedari awal tampil kompetitif mampu mengakhiri balapan di posisi keempat. Pembalap berusia 23 tahun itu sejatinya bisa mendapatkan hasil lebih baik jika tak melakukan kesalahan pada lap 18 di tikungan pertama.

BACA JUGA: Hadapi Masalah Ban di Catalunya, Rins Bersyukur Finis di Empat Besar

Rins yang saat itu sedang bertarung dengan Danilo Petrucci untuk posisi kedua mampu menyalip Petrux –julukan Petrucci. Kendati demikian, Rins justru hilang keseimbangan setelah itu sehingga hampir terjatuh tetapi kejadian buruk urung menimpanya dan ia pun bisa melanjutkan balapan hingga finis.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Mir mendapatkan hasil terbaiknya musim ini dengan menyegel posisi keenam di MotoGP Catalunya 2019. Kemudian Guintoli yang mendapatkan wild card untuk tampil di MotoGP Catalunya 2019 menunjukkan aksi terbaiknya dengan menempati posisi ke-13.

“Hal terbaik tentang balapan ini adalah ketiga pembalap mengambil poin, yang merupakan hasil yang bagus sebagai tim. Joan (Mir) sangat mengesankan kali ini, menunjukkan kepada kami seberapa baik ia dapat melakukannya dan mendapatkan hasil terbaik sejauh ini. Kami melihat seberapa cepat dia belajar dan tumbuh bersama kami. Kami semua berharap Alex (Rins) bisa naik podium di sini (Sirkuit Catalunya), tetapi kami masih puas dengan posisi keempat dalam situasi ini. Sylvain (Guintoli) juga memberikan beberapa data berguna untuk kami akhir pekan lalu dan kami berterima kasih padanya,” ujar Kawauchi, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Selasa (18/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini