nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Espargaro: Dovizioso Tak Pernah Peduli Siapapun Rekan Setimnya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 17:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 12 38 2065689 espargaro-dovizioso-tak-pernah-peduli-siapapun-rekan-setimnya-FkRhwhdrNL.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Esparagro, menilai kalau Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) merupakan sosok pembalap yang tidak peduli siapapun yang menjadi rekan satu timnya. Maksud pernyataan Espargaro tersebut adalah, Dovizioso memiliki kepribadian yang tenang dan selalu berkepala dingin dalam menghadapi berbagai situasi bersama rekannya.

Espargaro menilai Dovizioso selalu mampu berada dalam performa terbaik siapapun yang menjadi rekan satu timnya di Ducati.

Baca juga: Berambisi Naik ke Tim Pabrikan, Ducati Bakal Evaluasi Miller

Andrea Dovizioso

Sebagai catatan, Desmodovi –julukan Dovizioso– telah membela Ducati sejak 2013. Pembalap Italia itu pun telah beberapa kali berganti rekan sejak saat itu. Sebut saja Nicky Hayden, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, Jorge Lorenzo, hingga saat ini Danilo Petrucci yang menjadi tandem barunya di Mission Winnow Ducati.

"Saya suka menjadikan Dovi sebagai panutan. Ia adalah contoh terbaik untuk diamati, dan ia melakukan segalanya sepenuh hati. Saya sangat kagum pada kariernya. Saya suka dia. Saya kagum betapa cerdas, santai, dan tenangnya ia. Ia dapat kesempatan untuk semakin kuat tiap tahun bersama Ducati,”ujar Aleix Espargaro, melansir dari laman GPOne, Rabu (12/6/2019).

“Dovi tak pernah peduli siapa rekan setimnya. Andrea Iannone kerap mengalahkannya, Jorge Lorenzo lebih kuat darinya tahun lalu. Tapi Dovi selalu hanya peduli pada dirinya sendiri dan fokus pada pekerjaannya. Konsistensi ini membawanya ke puncak dunia,” tambahnya.

Andrea Dovizioso

"Jika kita coret Marc, yang nyaris selalu jadi rider terbaik sejak 2013, Dovi lah yang ada di depan. Ia merupakan dua kali runner up MotoGP, dan ia kembali jadi kandidat juara tahun ini. Ia selalu mampu finis, dan mengoleksi 5-6 kemenangan setiap musim. Stabilitas ini sungguh terbayarkan,” tambahnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini