nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berambisi Naik ke Tim Pabrikan, Ducati Bakal Evaluasi Miller

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 13:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 12 38 2065632 berambisi-naik-ke-tim-pabrikan-ducati-bakal-evaluasi-miller-EQ40OYXdDA.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller (Foto: AFP)

BOLOGNA – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, disebut-sebut jadi calon kuat pengganti Danilo Petrucci musim depan. Sebagaimana diketahui, Ducati memang hanya memberikan kontrak selama satu tahun untuk Petrucci, yang artinya siapapun masih berpeluang menjadi tandem baru Andrea Dovizioso musim depan.

Akan tetapi, manajer tim, Luigi Dall’Igna mengaku bakal lebih dulu mengevaluasi penampilan sang pembalap sepanjang musim ini. Saat ini, keduanya memang tengah tampil gemilang. Akan tetapi, Petrucci tampil lebih baik di dua balapan terakhir musim ini.

Baca juga: Potensi Ducati Lanjutkan Dominasi di MotoGP Catalunya

Jack Miller

Terbaru, pembalap Italia itu menjadi pemenang di seri keenam yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia. Sementara Miller yang sempat bersaing di urutan depan mengalami nasib sial yang mengakibatkan dirinya gagal finis pada balapan tersebut.

“Soal Jack (Miller) kami akan melakukan proses evaluasi ketika waktunya tiba. Tapi saat ini masih terlalu dini untuk melakukannya. Kami masih akan melihat perkembangnya pada beberapa balapan atau akhir musim nanti,” ujar Dall’Igna, melansir dari laman GPOne, Rabu (12/6/2019).

Sebelumnya, Miller sendiri memang sempat mengungkapkan ambisi besarnya untuk bisa naik ke tim pabrikan di MotoGP 2020. Penampilan apiknya sejak awal musim juga membuat Miller yakin tim Italia itu bakal mempertimbangkan dirinya untuk menjadi tandem baru Dovizioso.

Jack Miller

Akan tetapi, setelah hasil buruk yang diraihnya di Mugello, Miller pun mengaku bakal berusaha lebih realistis. Ketimbang berambisi besar untuk naik ke tim pabrikan, pembalap Australia itu memilih untuk memperbaiki penampilannya musim ini.

“Pasti (ada kemungkinan untuk bertahan di Pramac), pasti. Saya punya banyak hal di sini. Ini akan menjadi motor yang menarik untuk tahun depan. Saya tahu kami harus menunggu dan melihat,” tutup Miller.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini