nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Bertekad Lanjutkan Penampilan Apik di Mugello ke Barcelona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 10:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 12 38 2065535 marquez-bertekad-lanjutkan-penampilan-apik-di-mugello-ke-barcelona-CtJSWSHA56.jpg Pembalap Repsol Honda Marc Marquez siap menyambut balapan di Catalunya (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, optimis dapat melanjutkan penampilan impresifnya di MotoGP Italia 2019 dua pekan lalu ke seri Catalunya pada 14-16 Juni mendatang. Sebab, motor Honda RC213V miliknya tengah berada dalam performa terbaik.

Hingga seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia, Marc Marquez konsisten naik podium sebanyak lima kali dengan tiga di antaranya berakhir sebagai kampiun. Hanya kesalahan saja yang membuatnya gagal menyelesaikan lomba di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2019.

Selain kemahirannya mengemudikan motor, performa RC213V memang luar biasa di berbagai macam sirkuit. Kuda besi andalan Honda itu mampu dipacu dalam kecepatan tinggi seperti di Mugello, tetapi juga tidak kehilangan kemampuannya ketika mengaspal di sirkuit berkarakter lambat seperti Le Mans.

Marc Marquez di MotoGP Italia 2019 (Foto: MotoGP)

(Baca juga: Marquez, Raja Podium di MotoGP Catalunya yang Jarang Menang)

Keandalan motor serta konsistensi naik podium membuat Marc Marquez sangat optimis menyambut balapan MotoGP Catalunya 2019. Apalagi, The Baby Alien kini berada di puncak klasemen dengan 115 poin sehingga posisinya memang sangat nyaman.

“Kami tiba di Barcelona dengan membawa performa yang apik di Mugello. Motor dan saya berada dalam posisi yang bagus saat ini,” ujar Marc Marquez, mengutip dari laman resmi Honda Racing Corporation (HRC), Rabu (12/6/2019).

“Saya bisa sedikit beristirahat di antara dua pekan balapan dan kembali dengan kekuatan penuh,” imbuh pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Marc Marquez diapit duo Ducati di Mugello (Foto: MotoGP)

Marc Marquez boleh-boleh saja optimis dapat melanjutkan performanya ke MotoGP Catalunya 2019. Namun, ia tidak punya rekor bagus di Sirkuit Catalunya karena hanya sekali menang pada 2014 sejak naik ke kelas MotoGP. Selebihnya Marquez hanya sanggup empat kali naik podium dan sekali gagal finis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini