nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Dianggap Telah Berada di Jalur yang Tepat pada MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 15:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 11 38 2065328 ducati-dianggap-telah-berada-di-jalur-yang-tepat-pada-motogp-2019-YbbAALVrDg.jpg Andrea Dovizioso, Jack Miller, dan Danilo Petrucci. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Mission Winnow Ducati, Davide Tardozzi, menilai perkembangan motor timnya musim ini telah berada di jalur yang tepat. Hal ini terbukti dari hasil manis yang kerap kali diraih para pembalap Ducati di ajang MotoGP 2019.

Ducati memang berhasil tampil apik di awal musim ini. Mereka membuka gelaran MotoGP 2019 dengan merengkuh kemenangan lewat penampilan Andrea Dovizioso. Setelah menang di Qatar, podium demi podium lainnya pun bisa didapat pembalap Ducati dengan silih berganti.

BACA JUGA: Tardozzi: Dovizioso dan Lorenzo Saling Menghormati saat di Ducati

Penampilan yang begitu fantastis pun tersaji di Grand Prix (GP) Prancis. Di seri kelima MotoGP 2019 itu, tiga pembalap Ducati dapat bersaing ketat untuk mendapatkan podium. Meski gagal meraih kemenangan, Ducati tetap berhasil menempatkan tiga pembalapnya untuk mengisi posisi kedua hingga keempat secara beruntun.

Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Marc Marquez

Dovizioso finis di posisi kedua, Danilo Petrucci di podium ketiga, dan Jack Miller mengisi tempat keempat. Hasil ini pun disambut positif oleh Tardozzi. Sebab, Sirkuit Le Mans, Prancis, sendiri sejatinya trek yang kurang cocok untuk motor Ducati. Tetapi, Ducati berhasil menepis pandangan tersebut dengan meraih hasil manis itu.

Kondisi inilah yang akhirnya membuat Tardozzi merasa pengembangan motor Ducati telah berada di jalur yang tepat. Dengan situasi tersebut, ia pun yakin hasil yang jauh lebih baik bisa dikantongi Ducati pada musim ini.

Marc Marquez, Jack Miller, dan Andrea Dovizioso

“Saya akan mengatakan bahwa hasil setelah GP Qatar, tidak buruk dan dalam hal apa pun kami telah berada di jalur yang menguntungkan mengingat apa yang terjadi di masa lalu,” ujar Tardozzi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (11/6/2019).

“Saat kami tiba di trek yang sedikit lebih nyaman untuk motor kami, seperti Le Mans, tiga pembalap Ducati pun bisa berada di posisi empat teratas. Saya akan mengatakan bahwa itu cukup normal, kami memiliki poin lebih banyak dari tahun lalu, jadi saya pikir awal dari kejuaraan ini adalah positif,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini