nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prihatin terhadap Lorenzo, DallIgna Sindir Honda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 03:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 07 38 2064368 prihatin-terhadap-lorenzo-dalligna-sindir-honda-Aen2MiVSPa.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Balap Tim Ducati, Gigi Dall’Igna, merasa prihatin dengan Jorge Lorenzo yang masih belum beradaptasi dengan baik bersama Tim Repsol Honda. Hingga balapan seri keenam, Lorenzo tak mampu bersaing menggunakan RC213V.

Jika berkaca pada saat Lorenzo bergabung bersama Ducati, pembalap berpaspor Spanyol itu memang mengalami kesulitan beradaptasi. Tetapi hingga seri keenam, Lorenzo setidaknya mampu meraih satu kali podium dan finis di posisi 10 besar.

Baca juga Bertekad Bangkit, Lorenzo Terinspirasi dari Film Rocky

Sementara pada saat ini, Lorenzo mengalami musim pertama yang buruk bersama Honda. Tercatat hingga seri keenam, posisi terbaik yang diraih Lorenzo adalah finis di posisi ke-11. Sementara sisanya dua kali finis ke-12 dan 13 serta gagal finis di MotoGP Amerika Serikat 2019.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Banyak yang beranggapan RC213V adalah motor yang sudah di set-up untuk gaya balapan Marc Marquez. Sementara Lorenzo memiliki gaya yang berbeda dengan rekan setimnya itu. Menanggapi hal tersebut Dall’Igna sedikit menyidir secara tersirat. Ia mengatakan Ducati selalu melakukan set-up yang berbeda terhadap Desmosedici karena para pembalap memiliki gaya berbeda.

“Pembalap kami memiliki gaya balapan yang berbeda. Tetapi saya pikir motor yang bagus harus memberikan kesempatan pembalap untuk menemukan set-up yang tepat,” ungkap Dall’Igna, mengutip dari Motorsport Total, Sabtu (8/6/2019).

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

“Ini penting agar semua pembalap dapat bertarung secara teratur dan di setiap lintasan balap bisa mendapatkan posisi yang penting,” pungkas pria berpaspor Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini