Warriors Harap Durant dan Thompson Pulih Jelang Gim Keempat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 03:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 06 36 2064186 warriors-harap-durant-dan-thompson-pulih-jelang-gim-keempat-eQIPQA3h9n.jpg Kevin Durrant diharapkan bisa tampil di gim keempat Final NBA 2018-2019 (Foto: Warriors/Twitter)

OAKLAND – Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, berharap Kevin Durant dan Klay Thompson dapat sembuh tepat waktu sebelum gim keempat Final NBA 2018-2019, Sabtu 8 Juni 2019 pagi WIB. Apalagi, situasi sang juara bertahan tengah terjepit setelah kalah 109-123 dari Toronto Raptors, Kamis 6 Juni pagi WIB.

Kedua penggawa utama Warriors tersebut terpaksa absen di gim ketiga akibat cedera. Klay bermasalah dengan hamstring sementara Durant mengalami cedera betis. Walau masih ada Stephen Curry yang bisa diandalkan, absennya kedua pemain tersebut sangat terasa.

Klay Thompson

(Baca juga: Tundukkan Warriors di Game Ketiga, Raptors Unggul 2-1 di Final NBA 2018-2019)

Curry memang tampil superior di gim ketiga dengan mencetak 43 angka. Namun, capaian tersebut belum cukup untuk menundukkan Toronto Raptors. Karena itu, Kerr berharap Klay dan Durant dapat kembali turun gelanggang.

“Kami tidak ingin mengambil risiko Klay Thompson terkena cedera lebih berat yang memaksanya absen hingga seluruh laga final. Saya tidak akan memaafkan diri sendiri kalau memainkannya mala mini dan dia kembali cedera,” ujar Steve Kerr soal absennya Klay Thompson, mengutip dari ESPN, Jumat (7/6/2019).

“Hal terbaik adalah, Klay sudah berlatih dengan baik selama dua hari terakhir. Sekarang dia punya cukup waktu untuk memulihkan diri, dan semoga dia bisa tampil. Jika memungkinkan, Durant akan berlatih bersama tim muda. Itu akan menjadi langkah bagus buatnya,” imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

Kevin Durrant

Perlu diketahui, Kevin Durant sudah absen bermain sejak 8 Mei 2019 atau gim kelima babak Playoff Semifinal Wilayah Barat melawan Houston Rockets. Meski kalah di gim ketiga, Warriors masih punya peluang untuk mempertahankan gelar juara karena kedudukan masih 2-1 untuk keunggulan Steph Curry dan kolega.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini