nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diisukan ke Superbike, Jack Miller: Itu Hanya Latihan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 03:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 01 38 2062995 diisukan-ke-superbike-jack-miller-itu-hanya-latihan-41f6tecScl.jpg Jack Miller menepis kabar dirinya akan hengkang ke Superbike (Foto: MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, menepis kabar dirinya akan hengkang ke ajang balap motor World Superbike setelah melakukan uji coba pada 22 Mei 2019 di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Ia menyebut uji coba itu hanya bagian dari latihan saja.

Pria berpaspor Australia itu memang menguji coba motor Ducati Panigale V4 R di Sirkuit Catalunya pada 22 Mei 2019. Hal itu dilakukannya untuk mengisi waktu luang saat jeda balapan MotoGP dari seri Prancis pada 19 Mei menuju Italia yang berlangsung akhir pekan ini.

Jack Miller menjajal motor Superbike Ducati

(Baca juga: Miller Jajal Superbike untuk Pertama Kalinya di Sirkuit Catalunya)

Pihak Superbike maupun Ducati enggan memberi tahu alasan di balik uji coba yang dilakukan Jack Miller. Terang saja, spekulasi beredar luas mengingat pembalap berusia 24 tahun itu akan habis kontrak dengan Pramac Ducati pada akhir musim ini.

Jack Miller akhirnya buka suara mengenai uji coba tersebut pada konferensi pers jelang MotoGP Italia 2019. Runner-up Moto3 2014 itu mengaku hanya berlatih dengan motor Superbike, bukan berarti berminat hengkang ke ajang balap tersebut.

Jack Miller

“Itu hanya bagian dari latihan. Ada banyak hal yang ditulis media tentang saya menyukai World Superbike atau sejenisnya. Motornya masih mempunyai klakson, sangat standar,” ujar Jack Miller, mengutip dari Crash, Minggu (2/6/2019).

“Sama seperti yang dilakukan (Valentino) Rossi di Misano. Hanya mencoba beberapa putaran saja. Ada kesempatan dan trek terbuka untuk saya, bisa saja saya berlatih dengan pembalap Moto2 atau Moto3, jadi mengapa tidak?” imbuh pria yang akrab disapa Jackass tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini