nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Rahasia Kekuatan China Taklukkan Jepang di Piala Sudirman 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 00:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 40 2061031 ini-rahasia-kekuatan-china-taklukkan-jepang-di-piala-sudirman-2019-c3AXn6ey2C.jpg Tim bulu tangkis China melakukan selebrasi (Foto: BWF)

NANNING – Tim Bulu Tangkis China sukses meraih kejayaan kala mereka menjuarai Piala Sudirman 2019 di rumah sendiri. Luar biasanya, China mampu mengalahkan Jepang, yang menjadi favorit juara, dengan skor telak 3-0 di partai puncak. Menanggapi hal itu, Pelatih Tim China, Xia Xuanze pun membeberkan rahasianya.

Xuanze mengungkapkan kalau Tim China sangat termotivasi untuk bisa menjuarai Piala Sudirman kali ini. Karena pada edisi sebelumnya, China mengalami kekalahan dramatis di partai final oleh Korea Selatan (Korsel) dengan skor 2-3. Tak mau kenangan buruk tersebut kembali terulang, para pemain China pun digembleng keras selama dua tahun hingga pada akhirnya mencapai titik ini.

(Baca juga: Usai Piala Sudirman 2019, Susi Susanti: Kualitas Permainan Harus Ditingkatkan Lagi)

Tim Bulu Tangkis China

Selain motivasi yang tinggi dimiliki para pemain, Tim China juga telah melakukan analisis terhadap pemilihan skuad Tim Jepang. Bisa dibilang, China sudah sangat siap menghadapi Jepang. Terlebih lagi, Tim China tampil di kandang sendiri, yang membuat mereka kian bersemangat.

“Piala Sudirman terakhir (2017) adalah pertama kalinya saya memimpin tim kami dalam turnamen besar. Kami memperoleh banyak pengalaman yang meletakkan dasar yang baik untuk kesuksesan kali ini,” jelas Xuanze, menyadur dari laman resmi BWF, Selasa (28/5/2019).

Shi Yuqi

“Melalui proses ini, kami telah membuat banyak kemajuan dalam pelatihan kami, persiapan kompetisi serta pengetahuan kami tentang lawan kami. Jadi, memang, kekalahan terakhir Piala Sudirman dari Korea sangat penting untuk kemenangan kali ini," lanjutnya

"Kami mencoba mempelajari pilihan Tim Jepang dan menentukan pemain mana yang akan kami hadapi. Kami membuat segala macam persiapan. Kami siap untuk pergi ke pertandingan kelima. Saya pikir kedua tim seimbang dan Jepang sangat kuat. Ganda putra menang memberi kami banyak kepercayaan diri yang mengarah pada (dua) kemenangan di laga tunggal,” pungkas Xuanze.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini