nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Piala Sudirman 2019, Susi Susanti: Kualitas Permainan Harus Ditingkatkan Lagi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 06:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 26 40 2060643 usai-piala-sudirman-2019-susy-susanti-kualitas-permainan-harus-ditingkatkan-lagi-7nXVWRea22.jpg Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019, Susy Susanti (Foto: PBSI)

NANNING – Manajer Tim Indonesia, Susi Susanti, memberikan komentar terkait penampilan skuad Merah Putih di ajang Piala Sudirman 2019 kali ini. Susi mengatakan, para pemain sudah menunjukkan kekompakkan dengan baik dan saling support satu sama lain.

Kendati demikian, peraih medali emas Olimpiade 1992 itu menilai ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki dan ditingkatkan dari skuad Indonesia, salah satunya adalah kualutas permainan.

Praveen/Melati

“Kalau dari segi kekompakan, semua betul-betul kompak dan support. Atlet-atlet yang di luar lapangan berikan dukungan ke temannya yang lagi main. Kualitas permainan yang harus ditingkatkan lagi,” ujar Susi, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (27/5/2019).

Baca juga: Bantai Jepang, China Rebut Trofi Ke-11 Piala Sudirman

Sebelumnya, Susi juga memberikan tanggapannya mengenai kualitas para pemainnya di lapangan. Ia mengambil contoh pada sektor tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Susi menilai Anthony sudah menampilkan permainan cukup baik terutama saat menghadapi tunggal putra Jepang, Kento Momota, di babak semifinal.

Anthnoy Sinisuka Ginting

Akan tetapi, pemain kelahiran Cimahi 20 Oktober 1996 itu juga dinilainya masih terlalu sering membuat kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di poin-poin kritis.

Sebagai catatan, langkah Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019 ini terhenti di babak semifinal setelah kalah 1-3 dari Jepang. Dengan hasil tersebut, Tim Indonesia mendapat medali perunggu pada Piala Sudirman 2019 bersama tim Thailand.

Sementara gelar juara diraih tim tuan rumah, China setelah berhasil mengalahkan Jepang dengan skor cukup telak 3-0 di partai final.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini