nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditabrak Bagnaia di MotoGP Prancis 2019, Begini Komentar Vinales

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 05:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 21 38 2058657 ditabrak-bagnaia-di-motogp-prancis-2019-begini-komentar-vinales-ffJCOC1ycF.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengomentari insidennya dengan Francesco Bagnaia ketika tampil pada seri kelima MotoGP musim 2019 di Prancis. Vinales mengaku pasrah menyikapi insiden tersebut.

Sebagaimana diketahui, hasil minor yang memang didapat Vinales ketika mengaspal di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan lalu. Memulai balapan dari posisi ke-11, Vinales gagal menunjukkan perfroma gemilang.

Maverick Vinales

Bahkan Vinales hanya mampu bertahan selama tujuh lap saja di MotoGP Prancis 2019 karena mengalami crash. Ya, Vinales terlibat senggolan dengan Bagnaia yang memaksanya kehilangan kendali pada motor dan terjatuh.

Baca Juga: Tampil Minor di Le Mans, Vinales Keluhkan Motor Yamaha

Vinales sendiri enggan memperpanjang insidennya dengan Bagnaia. Pembalap berkebansaan Spanyol tersebut lebih memfokuskan performa motornya yang memang menjadi salah satu alasan ia terlibat insiden dengan Bagnaia di MotoGP Prancis 2019.

Maverick Vinales

“Saya tak bisa melakukan apa pun. Saat itu saya sedang coba menyalip Aleix. Jika Anda start dari posisi 11, insiden balap macam ini adalah hal yang harus Anda waspadai,” jelas Vinales, seperti dilaporkan oleh Marca, Rabu (22/5/2019).

“Penting memahami kesalahan kami akhir pekan ini, terutama soal strategi kualifikasi. Jadi kami harus tetap bekerja keras demi memahami apa yang bisa kami perbaiki. Pekan balap ini dimulai dengan sempurna, tapi malah berakhir tanpa poin. Kami harus belajar dari ini semua,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini