nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Kesulitan, Ini Kunci Greysia/Apriyani Taklukkan Smith/Birch

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 21:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 19 40 2057658 sempat-kesulitan-ini-kunci-greysia-apriyani-taklukkan-smith-birch-7p8Lxb47b5.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Laman resmi PBSI)

NANNING – Laga sengit terjadi di nomor ganda putri dalam pertandingan perdana Piala Sudirman 2019 kala Indonesia berhadapan dengan Inggris. Pasalnya, wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang semula tertinggal dan berada dalam tekanan melawan Lauren Smith/Chloe Birch, pada akhirnya mampu membalikkan keadaan dan menang 21-16, 21-18.

Pada awal gim pertama, Greysi/Apriyani sempat tertinggal 0-3. Bahkan mereka juga kalah 10-11 di interval pertama. Kendati begitu, pada interval kedua mereka bisa bermain menekan dan membalikkan situasi. Begitu pun yang terjadi pada gim kedua, di mana pada awalnya Greysia/Apriyani tertinggal 0-4.

(Baca juga: Gregoria Belum Puas dengan Performanya di Laga Perdana Piala Sudirman 2019)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Apriyani menerangkan kalau salah satu kunci yang membuatnya mampu membalikkan keadaan adalah dengan cara mengubah pola main. Sementara itu, menurut Greysia, memiliki pemikiran positif juga merupakan hal yang penting untuk bisa memenangkan pertandingan.

“Di gim pertama kami mempercepat tempo, kami coba ubah pola dari awalnya ikuti main drive, setelah instruksi dari pelatih dan komunikasi dengan kak Greys, kami ubah pola jadi diperlambat dan atur penempatan bolanya," beber Apriyani, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (19/5/2019).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

"Di saat tertinggal itu kami maksa untuk bisa ambil satu poin, bagaimana caranya bisa menang dulu dan tidak mau terjadi rubber game. Atasinya dengan pikiran mau menang. Percaya diri mereka tinggi, walau dalam keadaan tertekan, mereka selalu bangkit untuk ambil poin. Tipe pemain Eropa percaya dirinya memang tinggi sekali," tambah Greysia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini