nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Awali Balapan dari Posisi Ke-5, Rossi Akui Tetap Puas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 05:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 19 38 2057495 meski-awali-balapan-dari-posisi-ke-5-rossi-akui-tetap-puas-3aTReWzYv8.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku cukup puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2019, yang berlangsung pada Sabtu 18 Mei 2019 malam WIB kemarin. Meski pada akhirnya ia hanya bisa menjadi pembalap tercepat kelima di Sirkuit Le Mans tersebut, namun Rossi merasa performanya sudah sangat baik saat tampil di kualifikasi tersebut.

Rossi merasa hal itu menjadi hal yang sangat positif baginya untuk mempersiapkan diri menghadapi balapan sesungguhnya, yang mana berlangsung pada Minggu (19/5/2019) malam WIB nanti. Apalagi, pencapaian Rossi untuk berada di posisi kelima saat kualifikasi tidaklah mudah.

Baca Juga: Tercecer di Hari Pertama MotoGP Prancis 2019, Rossi Kecewa

Valentino Rossi

Pasalnya rekan setim Maverick Vinales itu harus mengawali sesi kualifikasi dari kualifikasi pertama (Q1). Hebatnya lagi, Rossi mampu menjadi yang tercepat di Q1 itu dengan menggunakan ban bertipe slick di depan dan soft di belakang di tengah lintasan yang masih basah. Apa yang dilakukan Rossi jelas sangat berani, karena hampir semua pembalap di Q1 menggunakan ban basah kompon medium.

Akan tetapi, keputusan Rossi ternyata mampu membuatnya melaju dengan sangat cepat di Q1 tersebut. Para pembalap lain mencoba untuk meniru Rossi soal pemilihan ban, namun mereka semua gagal dan memilih untuk kembali menggunakan ban basah kompon medium.

Valentino Rossi

“Saya sangat senang (dengan hasil kualifikasi). Pasalnya saya terlempar dari Q2 dan kami perlu mencari hal yang dapat memperbaiki posisi balapan kami nanti. Kami berjudi di Q1 dengan menggunakan ban slicks, dan itu ternyata keputusan yang tepat. Mungkin berisiko, namun hal itu terbayarkan. Tak terlalu banyak genangan di lintasan dan akhirnya saya lolos ke Q2, yang mana sangat penting,” kata Rossi, seperti disadur dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Minggu (19/5/2019).

“Di Q2 saya menggunakan ban basah di lintasan yang basah. Saya cukup kompetitif. Saya berhasil menempati posisi kelima dan mendapatkan kecepatan yang baik bila balapan nanti lintasannya basah kembali,” tutup pembalap berjuluk The Doctor itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini