nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Petik Banyak Pelajaran Berharga dari Marquez di Sirkuit Jerez

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 18:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 17 38 2057075 quartararo-petik-banyak-pelajaran-berharga-dari-marquez-di-sirkuit-jerez-830cafoU7U.jpg Fabio Quartararo dan Marc Marquez. (Foto: Twitter Fabio Quartararo)

LE MANS – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, masih merasakan betul euforia meraih pole position di MotoGP Spanyol 2019. Ia tak pernah menyangka di musim perdananya mentas di MotoGP, bisa meraih hasil manis hingga bersaing dengan pembalap top, seperti Marc Marquez.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan Quartararo dengan baik. Ia mengaku memetik banyak pelajaran berharga dari sosok Marquez kala bersaing di awal balapan MotoGP Spanyol 2019. Hal tersebut pun siap dicontoh Quartararo saat melakoni balapan di seri-seri selanjutnya agar kariernya bisa semanis Marquez di ajang MotoGP.

Fabio Quartararo

Quartararo secara mengejutkan memang berhasil merebut pole position di MotoGP Spanyol 2019. Di awal perlombaan, pembalap asal Prancis itu pun dapat terus mewarnai persaingan di posisi terdepan bersama dengan Marquez. Sayang, kondisi motor yang kurang apik membuat Quartararo akhirnya gagal melanjutkan balapannya hingga garis finis. Sementara Marquez, ia keluar sebagai pemenang di MotoGP Spanyol 2019.

BACA JUGA: Hasil Sesi Latihan Bebas 1 MotoGP Prancis 2019

"Jerez benar-benar baik untuk saya. Saya tidak berharap berada di posisi terdepan dan bisa menjalani balapan dengan sangat bagus. Saya pikir sangat sulit untuk menyalip di trek dengan motor MotoGP, jadi pole position adalah hal yang baik," ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (17/5/2019).

Marc Marquez

"Di awal, saya kesulitan mengikuti Franco (Morbidelli) dan Marc (Marquez). Tetapi kemudian, dibandingkan dengan latihan bebas, saya bisa lebih cepat 0,2 detik dan saya merasa sangat nyaman dengan motor. Lalu itulah yang terjadi, tetapi benar-benar positif. Saya melihat banyak hal dari Marc (Marquez) selama balapan," tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini