nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mentereng di MotoGP 2019, Marquez Berikan Wejangan kepada Oliveira

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 06:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 14 38 2055754 mentereng-di-motogp-2019-marquez-berikan-wejangan-kepada-oliveira-YYbYKNypIR.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

AALST – Performa impresif Miguel Oliveira bersama Tim KTM Tech3 di MotoGP musim 2019 mendapatkan perhatian khusus dari Marc Marquez. Rider Tim Repsol Honda pun bahkan tak segan memberikan nasihatnya kepada Oliveira.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2019 sendiri merupakan tahun perdana Oliveira tampil di kelas primer. Ya, pembalap asal Portugal tersebut direkrut sebagai pembalap Tim KTM Tech3 untuk mendampingi Hafizh Syahrin pada musim ini.

Miguel Oliveira

Pada awalnya, tidak ada yang memprediksi bahwa Oliveira bakal langsung tampil menjanjikan bersama Tim KTM Tech3, mengingat rekam jejaknya memang tak terlalu menjanjikan. Namun kenyataannya, Oliveira justru tampil cukup impresif dari empat balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2019.

Baca Juga: Marquez Tak Ingin Kalah Bersaing dengan Pembalap Muda di MotoGP 2019

Oliveira bahkan kini memiliki posisi lebih baik dari salah satu pembalap tim pabrikan KTM, yakni Johann Zarco, pada klasemen sementara MotoGP 2019. Marquez pun coba memberikan sarannya kepada Oliveira. Ya, Marquez menyarankan Oliveira mengikuti apa yang dilakukan Pol Espargaro di Tim KTM.

Marc Marquez

“Sulit memberi nasihat kepada Miguel, karena saya memang tidak mengenal motor KTM. Tapi saya rasa ia harus coba memahami apa yang dilakukan Pol,” ucap Marquez, seperti dilaporkan oleh Marca, Rabu (15/5/2019).

“Pasalnya pada saat ini dia merupakan pembalap KTM tercepat. Ketika ia telah berada di level yang sama dengan Pol, ia pasti bisa menggali performa terbaik dengan KTM,” tuntas pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini