nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oliveira Ungkap Kunci Sukses Kendarai KTM di MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 05:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 14 38 2055751 oliveira-ungkap-kunci-sukses-kendarai-ktm-di-motogp-2019-jMqyJHNtns.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)

MUNDERFING – Miguel Oliveira mengungkapkan apa yang menjadi kunci sukses di balik cepatnya proses adaptasi bersama Tim KTM Tech3 di MotoGP musim 2019. Oliveira menilai keengganannya memikirkan kecepatan motor lain, jadi salah satu kunci di balik raihan positifnya tersebut sejauh ini.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2019 sendiri merupakan tahun perdana Oliveira tampil di kelas primer. Ya, pembalap asal Portugal tersebut direkrut sebagai pembalap Tim KTM Tech3 untuk mendampingi Hafizh Syahrin pada musim ini.

Miguel Oliveira

Pada awalnya, tidak ada yang memprediksi bahwa Oliveira bakal langsung tampil menjanjikan bersama Tim KTM Tech3, mengingat rekam jejaknya memang tak terlalu menjanjikan. Namun kenyataannya, Oliveira justru tampil cukup impresif dari empat balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2019.

Baca Juga: CEO KTM Lebih Bangga kepada Oliveira ketimbang Zarco

Oliveira bahkan kini memiliki posisi lebih baik dari salah satu pembalap tim pabrikan KTM, yakni Johann Zarco, pada klasemen sementara MotoGP 2019. Oliveira pun membeberkan apa saja yang menjadi faktor di balik penampilan menjanjikannya itu.

Miguel Oliveira

“Hal penting yang saya yakini sebagai keuntungan yaitu saya tak perlu membandingkan motor saya dengan motor lain. Saya tak pernah mengendarai motor selain KTM, jadi buat saya cukup simpel. Saya tinggal adaptasi dengan situasi baru,” ucap Oliveira, seperti dikutip dari RACER, Rabu (15/5/2019).

“Saya yakin cara yang baik dalam mengendarai KTM adalah lebih agresif, karena tak mudah membawa motor ini masuk tikungan. Ada satu cara untuk mengendarai motor kami, yakni dengan cara yang lebih mirip dengan 'Gaya Marc Marquez',” tuntasnya.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini