nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso: Marquez Bisa Menang di Setiap Balapan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 08:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 14 38 2055296 dovizioso-marquez-bisa-menang-di-setiap-balapan-6OJ248hzxV.jpg Perayaan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di Argentina (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengingatkan timnya finis di peringkat empat pada sirkuit seperti Jerez belum cukup untuk menggoyahkan dominasi Marc Marquez di MotoGP. Menurutnya, andalan Repsol Honda itu masih terlalu tangguh untuk dikalahkan.

Marc Marquez menjalani start yang bagus di MotoGP 2019 dengan merebut dua kemenangan dari empat seri serta satu kali runner up pada seri Qatar. Berkebalikan dengan Andrea Dovizioso yang hanya sekali menang di Sirkuit Losail dan podium tiga di Argentina, tetapi sulit meraih hasil maksimal pada seri-seri berikutnya.

Pembalap asal Italia itu mengingatkan level motor Desmosedici GP19 milik Ducati saat ini belum cukup untuk menantang Marc Marquez. Sebab, The Baby Alien selalu punya potensi untuk meraih kemenangan atau minimal podium di setiap balapan.

Marc Marquez

(Baca juga: Dovizioso Masih Anggap Honda Rival Terberat di MotoGP 2019)

“Di Jerez kami sangat kesulitan hanya untuk finis keempat. Hasilnya baik, tetapi belum cukup. Saya sedikit kecewa,” ujar Andrea Dovizioso, mengutip dari Motorsport, Selasa (14/5/2019).

“Menurut saya Marc cukup kuat untuk berjuang meraih kemenangan atau podium di setiap balapan, juga di trek yang menyulitkan buatnya. Saya benar-benar tidak menyukai bagian ini,” imbuh pembalap berusia 33 tahun itu.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Seri berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis, juga tidak menguntungkan buat Andrea Dovizioso dan Ducati. Lay out Sirkuit Le Mans yang cenderung berkarakter lambat tidak cocok dengan motor Desmosedici GP19 yang mengandalkan tenaga mesin serta kecepatan di trek lurus.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini