nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez: Punya Motor Cepat Tak Jamin Anda Jadi Juara MotoGP!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 06:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 14 38 2055288 marquez-punya-motor-cepat-tak-jamin-anda-jadi-juara-motogp-eL0YfAWkWG.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, membantah tanggapan beberapa pihak yang menyebut faktor kecepatan motor jadi hal utama untuk menjuarai MotoGP. Marquez menegaskan butuh keseimbangan antara pembalap dan kecepatan motor untuk merealisasikan hal tersebut.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut di kelas MotoGP pada musim 2013, Marquez memang langsung menjelma sebagai pembalap papan atas. Terhitung sudah lima gelar juara dunia MotoGP yang didapat Marquez hingga kini.

Marc Marquez

Keberhasilan Marquez tersebut nyatanya mendapatkan banyak tanggapan negatif dari beberapa pihak. Bahkan rider andalan Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, sempat berujar bahwa Marquez menjadi juara dunia karena terbantu cepatnya motor milik Tim Honda.

Baca Juga: Marquez Komentari Persaingan di F1 2019

Marquez pun membalas komentar Dovizioso terhadap kiprahnya bersama Tim Honda dalam enam tahun terakhir ini. Marquez menegaskan keberhasilannya menjuarai MotoGP lantaran adanya keseimbangan yang terus terjaga antara dirinya dengan motor Tim Honda.

Marc Marquez

“Ini bukan soal motor atau pembalapnya, karena balap motor selalu merupakan keseimbangan antara motor, rider, dan tim. Ada rider dengan gaya balap tertentu dan tak cocok dengan motor tertentu pula,” jelas Marquez, seperti dikutip dari Marca, Selasa (14/5/2019).

“Akan tetapi bisa dilihat bahwa Cal (Crutchlow) dan Jorge (Lorenzo) cepat dalam sesi latihan, meski tertinggal dalam balapan. Mereka punya talenta hebat, dan saya yakin mereka akan mengejar,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini