nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Komentari Persaingan di F1 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 16:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 13 37 2055124 marquez-komentari-persaingan-di-f1-2019-DqBRHBAYFI.jpg Marc Marquez. (Foto: Twitter Repsol Honda)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari persaingan di ajang Formula One (F1) 2019. Menurutnya, persaingan di F1 2019 masih sama seperti musim-musim sebelumnya. Mercedes masih menjadi tim yang paling mendominasi di kejuaraan balap mobil tersebut.

Mercedes kini memang tengah berjaya di F1 2019. Dalam lima seri awal, tim yang berisikan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas itu berhasil mendominasi dengan bertengger di dua podium teratas. Secara bergantian, Hamilton dan Vottas terus-menerus berada di posisi satu dan dua dalam lima balapan beruntun. Alhasil, keduanya kini tengah mendominasi klasemen sementara F1 2019.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton

Menurut Marquez, semua ini bisa terjadi karena dunia balap F1 sangat berpangku dengan kendaraan. Jadi, hasil manis bisa diraih dua pembalap Mercedes lantaran mobil yang mereka gunakan pada musim ini sangatlah kompetitif.

BACA JUGA: Marc Marquez Kecanduan Menang di MotoGP

Kondisi ini dinilai Marquez berbeda dengan kejuaraan MotoGP. Menurutnya, di MotoGP, motor bukanlah satu-satunya aspek yang memegang peranan dalam menentukan hasil balapan. Kemampuan dan kualitas pembalap juga memberi pengaruh besar.

Marc Marquez

Meski begitu, Marquez tetap berharap ada tim lain di F1 2019 yang bisa mematahkan dominasi Mercedes. Menurutnya, hal ini diperlukan demi membuat ajang F1 menjadi lebih menarik untuk disaksikan para pencinta dunia balap motor.

"Untungnya, Kejuaraan Dunia MotoGP sedikit berbeda. Di F1, Anda membutuhkan mobil yang tepat, jika tidak Anda tidak dapat melakukan apa-apa. Mercedes masih yang terkuat, tapi saya harap yang lain semakin dekat, itu lebih baik untuk tontonan,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (13/5/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini