nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joel Embiid Minta Sixers untuk Tak Pecat Brett Brown

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 05:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 14 36 2055750 joel-embiid-minta-sixers-untuk-tak-pecat-brett-brown-jr5bjFOxOM.jpg Brett Brown (Foto:

PHILADELPHIA – Power Forward Philadelphia 76ers, Joel Embiid, memberikan komentar terkait rumor pemecatan pelatih klubnya, yakni Brett Brown. Embiid menuntut agar manajemen Sixers tetap memercayakan Brown sebagai pelatih mereka setidaknya satu musim lagi.

Sekadar informasi, masa depan Brown sebagai juru taktik Sixers memang sedang kencang dispekulasikan kelanjutannya saat ini. Terlebih setelah Sixers dipastikan gagal melaju ke final wilayah timur NBA musim 2018-2019 usai disingkirkan oleh Toronto Raptors.

Sixers

Menurut beberapa sumber yang beredar, kegagalan tersebut membuat sejumlah petinggi Sixers melakukan pertemuan untuk membahas masa depan Brown sebagai pelatih mereka. Beberapa memprediksi bahwa Sixers bakal mendepak Brown dari kursi kepelatihan.

Baca Juga: Joel Embiid Sulit Terima Kekalahan Dramatis Sixers dari Raptors

Embiid yang mengetahui rumor pemecatan Brown dari jabatan pelatih Sixers lantas memberikan suaranya. Pebasket berkebangsaan Kamerun tersebut pun menilai Brown sejatinya layak mendapatkan kesempatan untuk terus melatih Sixers, mengingat kontribusinya yang luar biasa di musim ini.

Brett Brown

“Saya mendengar rumor-rumor itu. Saya pikir itu omong kosong. Ia telah bekerja dengan sangat baik. Dia melalui semuanya, dan tahun ini saya pikir ia sudah lebih berkembang lagi,” ucap Embiid, seperti dikutip dari NBC Sports, Rabu (15/5/2019).

“Sulit rasanya ketika Anda memiliki lima orang yang dapat mencetak poin dan dapat melakukan banyak hal di lapangan. Sulit untuk menyatukannya. Jika ada yang seharusnya disalahkan, maka silahkan Anda semua menyalahkan saya tapi jangan kepada pelatih,” tutup pebasket berusia 25 tahun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini