nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Tampil Impresif, Iannone Punya Masalah yang Sama dengan Lorenzo

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 03:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 10 38 2054245 belum-tampil-impresif-iannone-punya-masalah-yang-sama-dengan-lorenzo-MrPeHQMCCC.jpg Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

FAENZA – Legenda MotoGP, Max Biaggi, coba menganalisis masalah yang menghambat penampilan Andrea Iannone (Aprilia Gresini) pada MotoGP 2019. Dari sudut pandang Biaggi, Iannone masih terkendala dengan masalah adaptasi di Aprilia sama seperti yang dialami Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda.

Iannone memang sosok baru di Aprilia yang didatangkan dari Suzuki Ecstar pada akhir musim lalu. Pembalap berpaspor Italia itu diharapakan bisa tampil baik dengan motor Aprilia, RS-GP, tetapi yang terjadi tak sesuai harapan.

Iannone gagal menunjukkan tajinya di empat seri balapan pertama musim ini. Rekan setim Aleix Espargaro itu hanya mampu mengumpulkan enam poin untuk menempati posisi ke-20 pada klasemen sementara.

BACA JUGA: Absen di Jerez, Iannone Optimis Bakal Mentas di MotoGP Prancis 2019

Menilik pada hasil yang didapatkan Iannone, Biaggi menyebut pembalap Aprilia itu belum menemukan kecocokan dengan RS-GP. Kendati demikian, Biaggi maklum dengan hal itu karena Iannone sudah tiga kali berganti motor dan tim dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Tak mudah untuk beradaptasi dengan motor yang berbeda-beda dalam waktu singkat dan itu yang dihadapi Iannone saat ini. Legenda MotoGP itu menyebut Iannone butuh waktu agar bisa melaju dengan kencang bersama RS-GP.

“Di dalam garasi Aprilia saya bertemu dengan Andrea (Iannone) dengan sangat baik. Dia punya bakat yang saya percayai. Dia, seperti Jorge (Lorenzo), telah tiga kali ganti motor dan tim dalam empat tahun! Juga dalam hal ini tiga motor yang sangat berbeda. Menduplikasi semua hal yang dibangun dalam banyak momen sama sekali tidak sederhana. Ini bukan dari sudut pandang manusia, bukan dari sudut pandang teknis,” ujar Biaggi, seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (11/5/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini