nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tabrak Aleix Espargaro di MotoGP Spanyol 2019, Miller Akui Salah

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 08 38 2053160 tabrak-aleix-espargaro-di-motogp-spanyol-2019-miller-akui-salah-GvmFJQqamn.jpg Jack Miller (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku bersalah telah menabrak Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) pada MotoGP Spanyol 2019 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 5 Mei 2019. Akibat insiden itu Miller pun harus mengurungkan niatnya untuk menyentuh garis finis karena terjatuh pada putaran ke-23.

Miller pun menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi saat itu. Miller yang berada menempati posisi 10 di putaran ke-23 berturut-turut disalip Takaaki Nakagami (LCR Honda), Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Aleix. Tak tinggal diam, Miller pun berusaha untuk merebut posisinya kembali.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Namun, usaha itu tidak berakhir positif untuk Jackass –julukan Miller. Miller harus bernasib nahas dengan menabrak Aleix kemudian terjatuh. Sementara itu, Aleix masih bisa melanjutkan balapan meskipun posisinya dibalap oleh Stefan Bradl (wildcard Repsol Honda) sehingga hanya mampu finis di posisi 11.

BACA JUGA: Gagal Finis di Jerez, Miller Yakin Bisa Bangkit di Le Mans

“Tidak pernah menyenangkan melakukan 23 putaran dan tidak menyelesaikan lomba. Saya dilewati oleh Nakagami, Rossi dan Aleix. Aleix melewati saya dan sedikit melebar jadi saya mencoba merapatkan diri ke garis terdalam dan kembali (ke posisi 10), tetapi tidak berhasil,” ujar Miller, seperti yang dikutip dari Motorsport, Rabu (8/5/2019).

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

“Sebagian besar itu adalah kesalahan saya. Saya benar-benar menabrak dinding (dengan ban) - membuang jangkar, mulai berkelahi dan, ya, ketika Anda mulai keluar (dari balapan) seperti itu, orang-orang hanya menembaki Anda dari kiri, kanan dan tengah,” sambungnya.

“Dia (Aleix) berusaha melewati saya dan sedikit melebar. Maksud saya, saya hanya manusia yang mencoba memegang garis dalam dan menikung di dalam. Kali ini tidak berhasil, jadi kembali ke drawing board,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini