nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditabrak Milller di MotoGP Spanyol 2019, Aleix Espargaro Murka

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 15:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 08 38 2053110 ditabrak-milller-di-motogp-spanyol-2019-aleix-espargaro-murka-zJQpqRO5cG.jpg Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, kesal karena hanya mampu finis di posisi 11 pada MotoGP Spanyol 2019 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 5 Mei 2019. Espargaro lebih murka lagi karena kegagalannya finis di posisi 10 besar disebabkan tabrakan yang terjadi antara dirinya dengan pembalap Pramac Ducati, Jack Miller.

Aleix memang pantas merasa kesal dengan Miller. Sebab, jika tak ada insiden dengan Miller maka saudara kandung Pol Espargaro itu kemungkinan besar bisa menyalip dua pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow yang ada di posisi sembilan dan delapan.

Aleix Espargaro dan Jack Miller (Foto: MotoGP)

Namun, patut disayangkan rencana Aleix buyar setelah Miller menabraknya. Insiden itu bermula dari aksi Aleix merebut posisi 10 yang ditempati Miller pada putaran ke-23. Akan tetapi, pembalap Pramac itu tak tinggal diam dan berusaha merebut lagi tempatnya.

BACA JUGA: Aleix Espargaro Bidik Posisi 10 Besar di MotoGP Spanyol 2019

Nahas bagi Miller usaha itu justru membuat ia dan Aleix bertabrakan. Tabrakan itu membuat Aleix kehilangan posisi 10 karena disalip pembalap wildcard Repsol Honda, Stefan Bradl. Sementara itu, Miller harus terjatuh sehingga gagal mengakhiri balapan.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

“Tidak mungkin (Miller bisa menyalip lagi) karena saya benar-benar di dalam (tikungan), lutut kiri saya berada di garis putih. Saya mengerem jauh lebih kuat dan, ya, saya sedikit kehilangan kontrol di belakang tetapi saya benar-benar di garis putih. Dia (Milller) kemudian membuka gas, atau saya tidak tahu apa yang dia lakukan di sana, saya masih menginjak rem, dan dia memukul saya dengan sangat, sangat keras,” ujar Aleix, seperti yang dikutip dari Motorsport, Rabu (8/5/2019).

“Saya sangat marah karena berpikir bisa bertarung dengan Nakagami untuk tempat kesembilan, juga dengan Cal (Crutchlow) demi posisi kedelapan, mungkin karena kami berada di sana. Kemudian Stefan (Bradl) menyusul saya. Jadi, sangat marah karena top 10 penting bagi saya, tetapi pada akhirnya beruntung karena saya tidak ikut jatuh,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini