Share

Motor Baru Honda Belum Sempurna bagi Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 08 38 2052952 motor-baru-honda-belum-sempurna-bagi-marquez-fEYLzrwIrX.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

JEREZ – Sang juara bertahan, Marc Marquez, merasa masih ada beberapa hal yang mesti dibenahi dari motor baru yang sedang dikembangkan Repsol Honda. Marquez berkomentar seperti itu setelah menggunakan motor Honda yang menggunakan karbon untuk menyelimuti sasis pada tes pascabalapan MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez, Selasa 7 Mei 2019.

Motor Honda itu merupakan kuda besi yang masih dalam tahap pengembangan. Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, berusaha keras untuk mengmbangkannya menjadi kuda besi yang lebih baik lagi sesuai dengan kebutuhan Marquez dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Kami bekerja dengan kepercayaan diri. Anda mendapatkan beberapa hal, Anda kehilangan hal-hal lain, jadi Anda selalu berkompromi. Kami selalu bekerja. Di MotoGP sekarang, ketika motor baru tiba dengan mesin segalanya terus-menerus (berubah). Mereka bekerja setiap hari, berusaha menemukan beberapa hal,” ungkap Marquez, seperti yang dikutip dari Motorsport, Rabu (8/5/2019).

BACA JUGA: Gunakan Motor Baru Honda, Begini Kesan Marquez

Karena merasa masih ada beberapa hal yang kurang dari motor Honda yang sedang dikembangkan, maka Marquez pun belum berani untuk menggunakannya saat balapan. Marquez pun diyakini akan tampil pada balapan berikunya di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei 2019, dengan motor Honda yang biasa ia gunakan demi meraih kemenangan.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Kemenangan memang dibutuhkan Marquez pada balapan selanjutnya demi mengamankan posisi puncak pada klasemen sementara yang sedang didudukinya. Marquez saat ini masih berada di posisi pertama dengan koleksi 70 poin dari empat seri balapan yang telah digelar.

Namun, posisi Marquez rawan untuk digeser pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang hanya tertinggal satu poin darinya. Oleh sebab itu, Marquez membutuhkan kemenangan atau minimal tetap finis di posisi tiga besar supaya tetap berada di puncak klasemen sementara.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini