nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Podium Pertama Rins di MotoGP Spanyol

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 06 Mei 2019 00:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 05 38 2051853 podium-pertama-rins-di-motogp-spanyol-SAX7scurwD.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

JEREZ – Alex Rins (Suzuki Ecstar) akhirnya mematahkan rekor buruk ketika tampil di Sikruit Jerez. Sebagaimana diketahui, sejak naik kelas utama pada 2017, pembalap Spanyol itu belum pernah meraih satu poin pun. Pada musim perdana Rins melewatkan balapan di Jerez lantaran mengalami cedera sejak awal musim. Sementara pada 2018 ia gagal finis karena mengalami insiden di lintasan.

Kali ini, rekan satu tim Joan Mir itu berhasil meraih podium pertamanya di Jerez. Rins finis di urutan kedua pada MotoGP Spanyol 2019. Pembalap 23 tahun itu memang tampil apik, meski memulai balapan dari posisi kurang menguntungkan, ia mampu mendekati kelompok terdepan hingga finis di urutan kedua.

Sebelumnya, Rins memang mengatakan jika dirinya berambisi untuk mencetak prestasi di Jerez. Catatan buruk pada dua balapan terakhir di Jerez membuat Rins berambisi untuk menaklukkan Sirkuit sepanjang 4,4 kilometer tersebut musim ini.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Spanyol 2019

“Saya dan tim sangat siap, jadi target kami tetap sama, yakni bertarung di depan, dan jika memungkinkan, kami akan membidik kemenangan. Jika tidak, kami akan berusaha meraih hasil maksimal,” ujar Rins, melansir dari laman Speedweek, Senin (565/2019).

Hasil positif pada balapan seri keempat kali ini membawa Rins melesat ke posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2019. Tambahan 20 poin dari Jerez membuat Rins menggeser posisi pembalap senior milik Yamaha, Valentino Rossi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini