nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Tertantang Taklukkan Sirkuit Jerez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 07:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 02 38 2050421 rossi-tertantang-taklukkan-sirkuit-jerez-FkdWKGhvRr.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

JEREZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah tak sabar untuk bisa segera melakoni balapan MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez. Pasalnya, Rossi tertantang untuk bisa menaklukkan Sirkuit Jerez tersebut setelah dalam beberapa tahun belakangan mendapat hasil tak memuaskan di sana.

Rossi mengungkapkan bahwa ia sebenarnya menyukai balapan di lintasan-lintasan Eropa, yang mana Jerez adalah salah satunya. Sebagai sosok yang telah berkecimpung di dunia balap motor grand prix sejak 1990-an akhir, Rossi tentunya sudah hafal betul kondisi lintasan-lintasan di Eropa.

(Baca juga: Uccio Beberkan Target Valentino Rossi dan Akademi VR46)

Valentino Rossi

Pembalap berjuluk The Doctor itu tidak memungkiri kalau baginya, balapan di Eropa lebih mudah jika dibandingkan dengan di benua lain. Kendati begitu, harus disayangkan karena dalam beberapa musim belakangan Rossi justru menuai hasil buruk kala mentas di Eropa yang selama ini selalu menjadi andalannya. Pada 2017, Rossi hanya bisa finis ke-10 di Jerez, sedangkan pada 2018 finis kelima.

Maka dari itu, pada balapan di Jerez akhir pekan ini Rossi tertantang untuk bisa kembali meraih kejayaan di Eropa. Selama berkarier sebagai pembalap motor grand prix, Rossi telah memenangi balapan di Sirkuit Jerez sebanyak sembilan kali. Adapun terakhir kali pembalap 40 tahun itu meraih kemenangan di Jerez adalah pada MotoGP 2016.

Valentino Rossi

“Saya suka balapan di Eropa karena treknya fantastis dan saya tahu lerengnya dengan sangat baik. Dalam beberapa tahun terakhir, Jerez telah menjadi tempat yang sulit bagi Yamaha, namun dalam dua balapan terakhir (musim ini) segalanya berjalan sangat baik bagi kami. Jadi saya ingin tahu seberapa baik yang akan kami lakukan di balapan berikutnya," terang Rossi, menhutip dari Speedweek, Kamis (2/5/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini