nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambisi Kuat Jepang Dominasi Olimpiade 2020 di Cabor Bulu Tangkis

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 22:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 28 40 2049103 ambisi-kuat-jepang-dominasi-olimpiade-2020-di-cabor-bulu-tangkis-9xkbdvDC6J.jpg Tim Bulu Tangkis Jepang (Foto: Daihatsu Badminton)

WUHAN – Jelang dihelatnya Olimpiade Tokyo 2020, Tim Nasional (Timnas) Bulu Tangkis Jepang memiliki ambisi kuat untuk bisa mendominasi perolehan medali. Hal itu disampaikan langsung oleh Pelatih Kepala Timnas Bulu Tangkis Jepang, Park Joo-Bong, yang menerangkan kalau para pemainnya sangat termotivasi.

Salah satu faktor yang membuat Jepang sangat termotivasi adalah karena mereka akan tampil sebagai tuan rumah. Maka dari itu, Jepang sangat berambisi untuk bisa mencatatkan hasil yang lebih baik ketimbang olimpiade sebelumnya. Pada Olimpiade Rio 2016, Jepang hanya memperoleh satu medali emas dan satu perunggu. Capaian mereka masih kalah dari China yang menyabet dua emas dan satu perunggu.

(Baca juga: Cara Tim China Hadapi Tekanan di Piala Sudirman 2019)

Chen Long sabet medali emas Olimpiade Rio 2016

“Tahun depan, kami akan bermain di rumah dan mengharapkan hasil yang lebih baik. Mereka (para pemain) melihat satu sama lain sebagai saingan dan ingin membuat hasil yang lebih baik. Peringkat kami di lima kejuaraan sudah bagus sekarang dan kami akan memulai perlombaan menuju Olimpiade pada bulan Mei (2018),” terang Park Joo-Bong, mengutip dari Xinhua News, Minggu (28/4/2019).

Tunggal Putra Jepang, Kento Momota

Jepang sendiri sebenarnya adalah negara yang memiliki kualitas mumpuni di setiap sektor. Selain dominasi mereka di sektor ganda putri, tunggal putra Jepang juga terbilang sangat tangguh. Sebut saja Kento Momota yang saat ini menempati peringkat satu dunia.

“Tahun ini lebih sulit untuk Momota daripada sebelumnya. Akan tetapi, tujuannya di Olimpiade Tokyo adalah medali emas,” ujar Park Joo-Bong.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini