nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Tim China Hadapi Tekanan di Piala Sudirman 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 April 2019 00:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 21 40 2046177 cara-tim-china-hadapi-tekanan-di-piala-sudirman-2019-ZM3wBdDPOH.jpg Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen (Foto: BWF)

WUHAN – China bakal tampil sebagai tuan rumah dalam kejuaraan Piala Sudirman 2019. Menanggapi hal itu, Ketua Federasi Bulu Tangkis China, Zhang Jun, tidak memungkiri kalau bermain sebagai tuan rumah bakal mendapat banyak tekanan. Akan tetapi, Zhang Jun telah memiliki solusi mengatasinya.

Ia menerangkan bahwa tekanan itu hadir lantaran masyarakat tuan rumah ingin negaranya keluar sebagai juara. Maka dari itu, Zhang Jun meminta kepada para pemainnya untuk mengubah tekanan tersebut menjadi motivasi. Zhang Jun tentunya tidak hanya bicara omong kosong, karena ia sendiri merupakan mantan pebulu tangkis profesional dan telah dua kali menyabet emas olimpiade.

(Baca juga: Indonesia Juga Jadi Lawan yang Diwaspadai China di Piala Sudirman 2019)

Zhang Jun

Adapun tips lainnya yang dibagikan oleh Zhang Jun adalah untuk tidak selalu memikirkan hasil pertandingan. Menurutnya, hal terpenting yang harus dimiliki ketika sedang bertanding adalah tidak memikirkan menang-kalah. Para pemain hanya harus berfokus untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Bertanding di China, tekanannya sangat besar. Jika Anda menganggap ini sebagai tekanan, maka pastinya Anda akan kesulitan melakukannya. Akan tetapi, jika Anda mengubah tekanan ini menjadi motivasi, Anda akan merasa penuh energi dan menerima tantangan,” jelas Zhang Jun, menyadur dari laman resmi BWF, Senin (22/4/2019).

Tunggal putra China, Shi Yuqi

“Bermain di rumah, semua orang pasti memiliki harapan terhadap Anda, namun jika Anda tidak berpikir tentang menang atau kalah dan fokus sepenuhnya pada turnamen, itu akan mengurangi tekanan,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini