nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Suzuki Ungkap Penyebab Rins Bisa Menangkan MotoGP Amerika

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 26 38 2048459 legenda-suzuki-ungkap-penyebab-rins-bisa-menangkan-motogp-amerika-aF2vkOXOH0.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap legendaris Tim Suzuki Ecstar, Kevinz Schwantz, mengaku sudah tahu cepat atau lambat Alex Rins bakal mencicipi kemenangan pertamanya di ajang balap MotoGP. Keyakinan itu muncul bukan tanpa alasan, pasalnya Schwantz menilai motor Suzuki yang sekarang sudah jauh lebih cepat bila dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

Dengan GSX-RR yang semakin cepat dan semakin baik, serta didukung dengan kemampuan balapan Rins yang kian sempurna, Schwantz pun sudah mengira pembalap berpaspor Spanyol itu akan segera merasakan kemenangan pertamanya di MotoGP 2019. Prediksi itu pun akhirnya benar-benar terjadi di seri ketiga MotoGP 2019 yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), yang mana Rins keluar menjadi pembalap tercepat yang menyentuh garis finis.

Baca Juga: Menang di COTA, Suzuki: Target Kami Telah Tercapai

Jadi Schwantz mengaku tak terlalu kaget ketika Rins pada akhirnya memenangkan balapan di MotoGP Amerika Serikat 2019 tersebut. Menurutnya semua itu tak terlepas dari mulai membaiknya motor Suzuki di musim ini.

“Saya kecepatannya sudah membaik, di sisi elektronik pun juga mulai hampir menyamai dengan tim lain, jadi saya tak terkejut melihat Rins memenangkan balapannya pada suatu waktu,” kata Schwantz, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (26/4/2019).

“Menurut saya motor (Suzuki) saat ini sudah sangat bagus. Saat Rins tampil di seri Argentina dia mampu mengakhiri balapan di posisi kelima meski saat kualifikasi berada di peringkat 16. Dari apa yang saya lihat dari televisi, bisa saya katakan motornya semakin bagus,” tukasnya.

(RNR)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini