nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Penghitungan Poin Olimpiade 2020, Tim Ganda Putra Indonesia Tak Khawatir

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 09:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 24 40 2047260 jelang-penghitungan-poin-olimpiade-2020-tim-ganda-putra-indonesia-tak-khawatir-SaIYiWXWk7.jpg Marcus/Kevin sedang berjuang lolos ke Olimpiade 2020. (Foto: Badmintonindonesia)

WUHAN – Asisten pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Aryono Minarat, tak khawatir jelang dimulainya penghitungan poin Olimpiade 2020. Pada pekan depan, para pebulu tangkis dunia akan memulai pemburuan poin Olimpiade 2020 di gelaran Selandia Baru Open 2019.

Pada turnamen tersebut, ganda putra Indonesia tidak akan menurunkan para pemain utamanya. Para pemain utama pelatnas akan diistirahatkan dan pasangan pelapis akan dimainkan pada turnamen berlevel Super 300 tersebut.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Satu-satunya pasangan top Indonesia yang akan turun pada turnamen ini adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Namun, seperti diketahui pasangan peringkat empat dunia itu adalah pemain nonpelatnas PBSI.

Baca juga Adaptasi Lapangan Jadi Kunci Kemenangan Praveen/Melati

Meski begitu, Aryono menilai absennya para pemain top pelatnas PBSI di Selandia Baru Open takkan berimbas banyak. Pasalnya masih banyak turnamen lainnya selama setahun ke depan yang akan masuk dalam penghitungan poin Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, untuk lolos ke Olimpiade Tokyo masih jauh. (Ganda putra) Indonesia akan mengirimkan tim pelapis ke Selandia Baru,” ungkap Aryono, mengutip dari laman resmi Badminton Asia, Rabu (24/4/2019).

Selandia Baru Open 2019 sendiri akan berlangsung di Auckland pada 30 April hingga 5 Mei 2019. Selain Hendra/Ahsan, ganda putra lainnya yang akan mentas adalah Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini