nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez dan Rossi Dukung Diselenggarakannya MotoGP Meksiko

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 06:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 24 38 2047235 marquez-dan-rossi-dukung-diselenggarakannya-motogp-meksiko-K1r6EWYJxA.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Sebelum kalender MotoGP 2019 resmi dirilis, Meksiko merupakan salah satu negara yang rencananya akan ikut menyelenggarakan balapan motor grand prix musim ini. Akan tetapi, karena Sirkuit Autrodomo Hermanos Rodriguez dinilai belum layak menghelat balapan oleh pihak penyelenggara, maka Meksiko pun gagal ikut serta menjadi tuan rumah.

Pihak penyelenggara menilai kalau Sirkuit Autrodomo Hermanos Rodriguez harus lebih ditingkatkan lagi sistem keamanannya. Karena meski sirkuit tersebut sudah digunakan dalam balapan Formula One (F1), namun hal itu berbeda dengan penyelenggaraan balapan MotoGP.

(Baca juga: Dovizioso: Marquez Juga Manusia)

Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sebenarnya menyambut dengan baik wacana balapan di Meksiko tersebut. Akan tetapi, ia setuju dengan pihak penyelenggara, di mana pengamanan dan keselamatan harus diutamakan. Pandangan serupa juga dimiliki pembalap kawakan, Valentino Rossi.

“Kami tahu ada kesempatan untuk balapan di sana segera dan tentu saja kami akan sangat senang tentang balapan di Meksiko. Tetapi pertama-tama masalah keamanan harus diselesaikan. Operator trackside sedang bekerja dengan Komisi Keselamatan dalam masalah ini, jadi saya pikir GP Meksiko akan datang cepat atau lambat," ujar Marquez, menukil dari Speedweek, Rabu (24/4/2019).

Valentino Rossi

"Meksiko adalah tempat yang hebat, kami pasti akan bersenang-senang. Tetapi, bagi kami sangat penting bahwa lintasan itu bagus dan dalam kondisi baik, terutama dalam hal keamanan. Jika kami bisa balapan di sana, kami pasti akan pergi ke sana," terang Rossi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini