nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Juga Jadi Lawan yang Diwaspadai China di Piala Sudirman 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 19:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 21 40 2046169 indonesia-juga-jadi-lawan-yang-diwaspadai-china-di-piala-sudirman-2019-nWJgrOQd6i.jpg Tim Bulu Tangkis Indonesia (Foto: PBSI)

WUHAN – Jelang dihelatnya kejuaraan Piala Sudirman 2019 pada 19 Mei mendatang, Tim Bulu Tangkis China nyatanya telah membuat perhitungan sendiri terhadap lawan-lawan mereka. Ketua Federasi Bulu Tangkis China, Zhang Jun, menyebutkan negara-negara mana saja yang kemungkinan bakal menyulitkan mereka. Adapun salah satu negara yang diperhitungkan China adalah Indonesia.

Zhang Jun menerangkan bahwa target China di Piala Sudirman 2019 adalah menjadi juara. Meski begitu, ia sadar kalau hal tersebut tak akan mudah dicapai lantaran kini negara-negara lain telah banyak berkembang. Apabila melihat kondisi saat ini, Jepang dinilainya menjadi lawan terkuat.

(Baca juga: Susy Susanti Sebut Indonesia Berpeluang Juarai Piala Sudirman 2019)

Tunggal Putra Jepang, Kento Momota

Maklum saja, pasalnya skuad Jepang bisa dibilang merata di semua lini. Mereka memiliki para pemain unggulan di masing-masing sektor. Akan tetapi, Zhang Jun tak hanya ingin berfokus pada Jepang saja. Menurutnya, negara-negara seperti Indonesia dan Denmark juga bisa membuat kejutan.

Tim Bulu Tangkis China

“Kami tidak ingin menjadikan gelar sebagai satu-satunya tujuan yang ingin dicapai, namun kami pasti akan mencoba yang terbaik. Kami ingin para pemain kami berada dalam kondisi terbaik mereka dan melakukan yang terbaik dari kemampuan mereka dan berjuang sampai final, dan tentu saja mencoba untuk memenangkan gelar,” ujar Zhang Jun, melansir dari laman resmi BWF, Minggu (21/4/2019).

“Saya merasa bahwa turnamen ini tidak hanya tentang Jepang. Indonesia, Malaysia, dan Denmark sangat kuat dan juga Thailand dan Taiwan,” terang Zhang Jun.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini