nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susy Susanti Sebut Indonesia Berpeluang Juarai Piala Sudirman 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 22:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 04 40 2039114 susy-susanti-sebut-indonesia-berpeluang-juarai-piala-sudirman-2019-QdmMizmgL3.jpg Piala Sudirman 2017 (Foto: PBSI)

JAKARTA – Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, menyebut tim bulu tangkis Indonesia berpeluang meraih gelar juara di Piala Sudirman 2019. Ini tidak lepas dari posisi Indonesia yang ditempatkan sebagai unggulan 3/4 di ajang dua tahun sekali itu.

Begitu juga dengan para pelatih yang merasa optimis para pemainnya mampu menyumbang poin di lima partai yang akan dimainkan. Meski dari sisi individu, para pemain Indonesia masih ada yang kurang, tetapi Susy optimis pada pertandingan beregu segalanya akan berbeda.

Susy Susanti (Foto: PBSI)

“Saya sudah meeting dengan pelatih, kami mau siapkan sebaik-baiknya dan tentunya mau membawa pemain-pemain terbaik. Indonesia ada di urutan 3/4 di daftar unggulan, kalau dibilang peluang ya ada kans nya untuk juara. Mudah-mudahan ya, sudah lama sekali kan, Piala Sudirman nya jalan-jalan ke negara lain, maunya sih kali ini bisa,” ujar Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (4/4/2019).

Baca juga Dramatis, Tontowi/Winny Menangi Perang Saudara Kontra Hafiz/Gloria

“Kekuatan negara peserta sekarang merata, kita tidak boleh pesimis. Kalau di kejuaraan beregu, tidak ada yang tidak mungkin, banyak kejutan, pertandingan beregu beda dengan perorangan,” tambahnya.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Pada ajang Piala Sudirman 2019, Indonesia akan membawa 20 pemain untuk memperkuat skuad Merah Putih. Ke-20 pemain tersebut nantinya akan diumumkan pada 3 Mei 2019 seusai dengan batas akhir pemasukkan nama pemain di ajang Piala Sudirman 2019.

“Pasti akan menurunkan yang terbaik, kami kan ada target, pasti mau maksimal. Kami akan atur strategi, semua sesuai kebutuhan, mana yang paling berpeluang menyumbang angka? Untuk aturan pemain, sudah kami tanya ke BWF, total 20 orang, tapi tidak mutlak 10 putra 10 putri,” pungkas Susy.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini