nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Tak Maksimal, KTM Siap Bantu Zarco

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 07:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 21 38 2045982 tampil-tak-maksimal-ktm-siap-bantu-zarco-1N43QumJWc.jpg Johann Zarco (Foto: Facebook resmi KTM)

MUNDERFING – CEO KTM Red Bull, Pit Beirer, sadar dengan penampilan salah satu pembalapnya yakni Johann Zarco yang tak kunjung membaik di tiga balapan pertama MotoGP 2019. Beirer pun menegaskan bahwa KTM akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu Zarco kembali ke performa aslinya.

Zarco yang baru didatangkan KTM pada awal musim ini memang mendapatkan kesulitan untuk mengendarai motornya, RC16. Zarco masih canggung karena sebelumnya terbiasa mengendarai motor Yamaha, YZR-M1.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Beirer pun sadar bahwa Zarco mengalami masa-masa sulit saat ini. Akan tetapi, Beirer menyatakan apa yang dibutuhkan pembalap berpaspor Prancis itu tak bisa begitu saja ditemukan. Butuh waktu untuk membuat Zarco nyaman dengan RC16.

BACA JUGA: Zarco Tak Ingin Berekspetasi Tinggi di MotoGP Spanyol 2019

Meski begitu, Beirer menyebut KTM telah mempersiapkan beberapa item yang akan dicoba pembalap penguji mereka, Mika Kallio, di Sirkuit Mugello, Italia. Setelah tes itu, item-item tersebut akan dicoba Zarco pada MotoGP Spanyol 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 5 Mei 2019. Beirer berharap Zarco segera kembali ke performa terbaik sebelum balapan kandangnya di MotoGP Prancis 2019.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

“Perlu ada tindakan dengan Johann Zarco. Misalnya, ia tertinggal 3 detik dari waktu tercepat pada pemanasan di Texas (MotoGP Amerika Serikat 2019) dan 1,5 detik di belakang rekan setimnya Pol Espargaro. Kadang-kadang (Zarco) bahkan tertinggal dari pemula seperti Miguel Oliveira yang membuatnya malu,” ucap Beirer, seperti yang dikutip dari Speedweek, Minggu (21/4/2019).

“Kami sekarang telah membuat beberapa rencana untuk pengujian Senin. Kami akan menawarkan kepadanya beberapa hal yang terang-terangan jauh (berbeda) dari pengaturan kami sebelumnya. Apa yang dia inginkan dari KTM tidak ada di laci truk,” sambung CEO KTM.

“Akan tetapi, kami benar-benar harus mengubah beberapa hal. Ini semua tentang ayunan (tubuh) dan sudut mengemudi, dan dan dan. Kami harus turun tangan secara besar-besaran pada motor. Produksi komponen-komponen ini sedang dalam proses,” tambah Beirer.

“Kami akan menawarkannya kepada Johann (Zarco) di Jerez untuk pengujian. Kami berharap akan menemukan arahan yang baik baginya paling lambat untuk balapan rumahnya di Sirkuit Le Mans (MotoGP Prancis 2019) pada pertengahan Mei,” pungkasnya.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini