nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Domenicali: Ducati Telah Buat Bangga Italia di Ajang MotoGP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 16:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 20 38 2045884 domenicali-ducati-telah-buat-bangga-italia-di-ajang-motogp-dh3iJwwK5C.jpg Dua pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – CEO Ducati, Claudio Domenicali, menyebut timnya sudah berhasil membuat bangga orang Italia lantaran mampu berbicara banyak di ajang balap MotoGP. Menurutnya Ducati saat ini memiliki motor serta pembalap asal Italia yang mampu bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP, tak kalah dengan para rider Spanyol serta kuda besi pabrikan Jepang.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa musim terakhir pembalap-pembalap asal Spanyol mampu tampil dominan di ajang balap motor paling prestisius saat ini tersebut. Para pembalap asal Spanyol itu pun kebanyakan menggunakan motor pabrikan asal Jepang, baik itu Honda, Yamaha, atau pun Suzuki.

Baca Juga: CEO Ducati Akui Marquez Masih Favorit di MotoGP 2019

Akan tetapi perlahan namun pasti menurut Domenicali Ducati berhasil mematahkan dominasi para pembalap Spanyol serta motor pabrikan Jepang. Menurutnya Ducati saat ini memiliki pembalap asal Italia yang tak kalah hebat, seperti Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Francesco Bagnaia di musim MotoGP 2019.

Dengan berhasilnya Ducati kembali berada di jajaran teratas, Domenicali sangat yakin hal tersebut telah membuat timnya mampu mengharumkan Italia. Ia percaya Ducati telah membuat orang-orang Italia bangga.

“Harus diakui, kami (Ducati) memiliki motor yang hebat dan pembalap yang juga tak kalah hebat. Ducati telah menunjukkan kepada dunia kami bisa terus meningkatkan performa motor. Berpikir bahwa kami memiliki motor pabrikan Italia yang bisa memperjuangkan posisi podium bahkan meraih kemenangan di setiap balapannya, maka hal itu jelas adalah sesuatu hal yang baik untuk orang-orang Italia,” kata Domenicali, dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (20/4/2019).

Ducati memang menjadi ancaman yang nyata untuk di MotoGP musim 2019 ini. Seperti bila melihat klasemen sementara MotoGP 2019 saat ini, di posisi lima besar tiap tim pabrikan lain hanya menyumbangkan satu wakilnya, sementara Ducati justru memiliki dua. Posisi pertama dimiliki Dovizioso, sementara di urutan kelima ada Petrucci.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini