nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow Terkejut dengan Kondisi COTA saat Kualifikasi

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 23:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 14 38 2043466 crutchlow-terkejut-dengan-kondisi-cota-saat-kualifikasi-MdPpI505p8.jpg Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, terkejut dengan betapa cepatnya Circuit of The Americas (COTA) kering dari genangan air pada kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2019. Sirkuit sepanjang 5,5 km itu memang diguyur hujan deras sebelum kualifikasi tetapi lintasan mengering dengan cukup cepat.

Meskipun kondisi lintasan mengering, tetapi para pembalap menghadapi masalah lain yakni angin yang berhembus kencang. Angin itu cukup menyulitkan beberapa pembalap untuk mendapatkan posisi terbaik pada kualifikasi.

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

Namun, hal itu tidak berlaku bagi Crutchlow. Pembalap berpaspor Inggris itu mampu memacu motor Honda, RC213V, miliknya untuk mendapatkan catatan waktu apik. Crutchlow bisa menduduki posisi ketiga pada kualifikasi.

BACA JUGA: Crutchlow Rasakan Sakit di Pergelangan Kakinya Jelang MotoGP Amerika Serikat 2019

“Itu sangat aneh untuk duduk sepanjang pagi menunggu, saya merasa lelah sejujurnya. Saya bangun tidur dengan tak terlalu baik, saya hanya ingin tidur sepanjang pagi, saya lebih suka pergi keluar untuk mendapatkan adrenalin, tapi kami hanya harus duduk dan menunggu,” ujar Crutchlow, seperti yang dikutip dari Bikesportnews, Minggu (14/4/2019).

Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

“Yang aneh adalah seberapa cepat lintasan mengering. Ada begitu banyak hujan sebelumnya, kemudian saat kualifikasi lintasan sudah kering terlepas dari satu atau dua genangan air yang ada,” sambungnya.

Catatan waktu Crutchlow saat kualifikasi hanya kalah dari Marc Marquez dan Valentino Rossi. Kendati demikian, posisi ketiga yang didapatkan Crutchlow akan memperbesar peluangnnya untuk mendapatkan podium di MotoGP Amerika Serikat 2019 yang berlangsung pada Senin 15 April 2019, dini hari WIB.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini