nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Marquez Usai Uji Coba Lengan Ayun Baru

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 13:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 13 38 2043033 komentar-marquez-usai-uji-coba-lengan-ayun-baru-skqHxkN3ws.jpg Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: HRC MotoGP/Twitter)

AUSTIN – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mendapat hasil kurang maksimal saat sesi latihan bebas dua (FP2) di MotoGP Amerika Serikat 2019. The Baby Alien hanya berhasil menempati urutan kedua di belakang Maverick Vinales.

Hasil tersebut ternyata merupakan konsekuensi dari uji coba lengan ayun baru di motor Honda RC213V. Peranti baru itu sengaja ditambahkan demi memperkuat lengan ayun motor. Marquez mengakui kalau alat baru tersebut mampu memberikan keuntungan secara aerodinamika.

Namun, pembalap berusia 26 tahun itu menolak untuk buru-buru mengungkapkan sisi positif dari lengan ayun baru. Sebab, ia masih akan menganalisa performa motor bersama teknisi sebelum memutuskan akan menggunakannya lagi atau tidak.

Marc Marquez

(Baca juga: Finis Ke-2 di FP2 MotoGP Amerika 2019, Marquez: Lawan Semakin Kuat)

“Saya merasa ada sesuatu yang menarik, tetapi terkadang lebih baik untuk kembali ke garasi, mencoba menganalisa, memahami, dan tentu saja memperoleh tambahan informasi mengenai perangkat ini,” tutur Marc Marquez, mengutip dari Crash, Sabtu (13/4/2019).

“Salah satu perbedaannya adalah titik pengereman. Kami mendapat sedikit downforce. Tetapi, kami masih butuh menganalisa lebih lanjut karena ada poin-poin negatif dan juga positif demi memutuskan mana yang lebih cocok dengan gaya membalap saya,” imbuh juara dunia MotoGP 2018 itu.

Marc Marquez

Penggunaan peranti tambahan di lengan ayun tersebut dimulai oleh Ducati pada MotoGP Qatar 2019. Setelah dinyatakan sah oleh Federasi Balap Motor Internasional (FIM), sejumlah tim termasuk Honda yang tadinya protes, tengah mengkaji kemungkinan memakai winglet yang sama.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini