nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Memori Indah, Vinales Tak Sabar Mengaspal di COTA

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 06:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 13 38 2042883 punya-memori-indah-vinales-tak-sabar-mengaspal-di-cota-oDrJdj19rE.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

AUSTIN – Salah satu pembalap Tim Monster Energy, Maverick Vinales, mengaku sudah tidak sabar untuk melakoni seri ketiga MotoGP musim 2019 di Amerika Serikat. Sebab, Vinales sendiri mengaku sangat menyukai karakter lintasan di Circuit of the Americas (COTA).

“Austin merupakan salah satu lintasan yang sangat saya sukai, dan di mana saya selalu nyaman berkendara. Saya memiliki kenangan yang sangat manis di COTA, jadi saya akan coba menikmati pekan balap ini sebaik mungkin,” ucap Vinales, seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (12/4/2019).

Maverick Vinales

Vinales sendiri memang mengawali dua balapan awal di MotoGP 2019 dengan hasil yang kurang menjanjikan. Ya, Vinales harus puas memulai MotoGP 2019 dengan hanya finis di urutan ketujuh di Sirkuit Losail.

Baca Juga: Vinales Optimis Bisa Raih Hasil Lebih Baik di MotoGP Amerika Serikat 2019

Hasil lebih buruk justru dialami Vinales ketika mengaspal di MotoGP Argentina 2019. Sempat berada di barisan depan, Vinales harus menerima kenyataan gagal meraih poin karena mengalami crash pada lap terakhir.

Maverick Vinales

Maka dari itu, Vinales pun bertekad untuk bisa membayar kegagalannya di MotoGP Argentina ketika tampil di COTA pada akhir pekan ini. Bahkan Vinales mengaku bakal mengerahkan segala kemampuannya demi mendapatkan poin di MotoGP Amerika Serikat 2019.

“Kami akan coba melakukan perubahan kecil yang kami temukan di balapan sebelumnya demi mencapai podium, yang merupakan target utama kami. Kami harus mengerahkan segalanya agar tak kehilangan lebih banyak poin, dan memperbaiki peringkat di klasemen,” tutup pemilik julukan Top Gun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini