nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lepas Alma, Lamborghini Jadi Sponsor Utama Pramac Racing

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 13:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 11 38 2042008 lepas-alma-lamborghini-jadi-sponsor-utama-pramac-racing-cfs88pnUMS.jpg Motor Tim Pramac Racing yang baru (Foto: @pramacracing/Twitter)

AUSTIN – Tim Pramac Racing resmi mengumumkan Automobili Lamborghini sebagai sponsor utama mereka yang baru. Pengumuman ini sekaligus memastikan tim satelit Ducati itu melepas Alma sebagai sponsor utama sebelumnya.

Pada musim ini, Pramac Racing memang dihantui ketidakpastian Alma sebagai sponsor utama. Pasalnya pemilik Alma yakni Luigi Scavone terlibat dalam kasus hukum terkait investigasi penggelapan pajak berskala besar di Italia pada Maret 2019.

Jack Miller (Foto: Twitter Pramac Ducati)

Meski belum ada pernyataan resmi dari Pramac Racing, tetapi logo Alma sudah menghilang pada bodi motor Jack Miller dan Francesco Bagnaia sejak MotoGP Argentina. Tetapi kini segala pertanyaan tersebut telah dikonfirmasi.

Pada MotoGP Amerika Serikat, motor dan baju para pembalap Pramac Racing akan mengenakan logo Lamborghini. Hal tersebut pun dikonfirmasi bos tim Pramac yakni Paolo Campinoti. Ia mengatakan sangat bahagia timnya bisa melakukan kerja sama dengan Lamborghini.

Baca juga Targetkan Podium di Austin, Dovizioso: Itu seperti Raih Kemenangan

“Tampil di Grand Prix Amerika Serikat yang penting ini, dengan logo Lamborghini di sebelah logo Pramac pada fairing adalah sumber kepuasan besar bagi kami,” ucap Campinoti, mengutip dari Crash, Kamis (11/4/2019).

Francesco Bagnaia (Foto: Twitter Pramac)

“Kami bangga memiliki Automobili Lamborghini sebagai sponsor utama di Grand Prix Amerika. Ini menggarisbawahi hubungan antara Lamborghini dan Pramac melampaui persahabatan mendalam yang mengikat saya dengan Stefano Domenicali (CEO Lamborghini),” tambahnya.

Musim lalu, Pramac Racing pernah memakai livery spesial Lamborghini di Sirkuit Mugello, Italia. Kala itu, corak warna kuning dan hitam mendominasi Desmosedici.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini