Zarco Masih Melempem, Pol: Dia Akan Bangkit

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 09 38 2041302 zarco-masih-melempem-pol-dia-akan-bangkit-brc1ILRula.jpg Johann Zarco (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, membicarakan perkembangan dari proses adaptasi rekan setimnya, Johann Zarco, di MotoGP 2019. Zarco yang baru didatangkan KTM pada musim ini dari Tech3 belum menunjukkan perkembangan berarti.

Namun, Pol percaya jika pembalap berpaspor Prancis itu akan segera kembali ke performa terbaiknya. Menurut Pol, Zarco punya kemampuan untuk melakukan itu. Selain itu, Pol pun memuji rekan setimnya itu dengan menyebut dia memilik ketenangan yang lebih baik daripada dirinya.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Kendala yang saat ini dihadapi Zarco di KTM dinilai Pol sebagai hal yang wajar. Sebab, bergabung dengan tim pabrikan akan selalu menghadirkan harapan dan tantangan yang besar bagi setiap pembalap. Hal itu yang harus ditaklukkan Zarco agar bisa menjadi kompetitif di sisa balapan musim ini.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Amerika 2019, Zarco Pamer Kebolehan Main Wall Climbing

“Ini adalah tim pabrikan, yang memberikan gaji bagus, motor bagus, perhatian bagus tapi juga harapan besar. Pembalap yang ada di sini perlu menangani semuanya. Saya tahu Johann (Zarco) adalah pembalap yang sangat baik, berbakat, dia lebih tenang dari saya, jadi saya tidak bisa memberinya nasihat karena saya pikir dia akan menanganinya lebih baik dari saya,” ujar Pol, seperti yang dikutip dari Motorsport, Rabu (10/4/2019).

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Kesempatan terdekat bagi Zarco untuk membuktikan diri dengan KTM akan tersaji saat mentas di MotoGP Amerika Serikat 2019. Balapan seri ketiga musim ini tersebut akan berlangsung di Circuit of The America (COTA) pada Senin 15 April 2019, dini hari WIB. Hasil apik di COTA diharapkan menjadi titik balik penampilan Zarco pada musim ini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini