Marquez Sebut Dovizioso dan Rossi sebagai Lawan Terkuatnya Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 08 38 2040775 marquez-sebut-dovizioso-dan-rossi-sebagai-lawan-terkuatnya-musim-ini-Ai5RHF2Ihv.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah memetakan kekuatan para pesaingnya untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2019. Marquez menyebut Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi sebagai pesaing utamanya pada musim ini.

Kedua pembalap yang disebutkan Marquez memang tampil bagus sejak musim lalu. Dovizioso dan Rossi secara berurutan menempati posisi kedua dan ketiga saat Marquez menjadi kampiun pada musim lalu.

Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Fakta itu telah cukup untuk menunjukkan betapa kompetitifnya Dovizioso dan Rossi. Kendati demikian, Marquez paling dijagokan untuk menjadi kampiun MotoGP 2019. Kepantasan Marquez untuk menjadi juara dunia pun tampak saat The Baby Alien –julukan Marquez– memenangi MotoGP Argentina 2019.

BACA JUGA: 5 Pesaing Marquez di MotoGP Amerika Serikat sejak 2014

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu, Marquez secara luar biasa berada di posisi pertama sejak start hingga garis finis dengan jarak yang begitu jauh dari para pembalap-pembalap lain. Performa itu menunjukkan betapa kuatnya Marquez musim ini.

Marc Marquez vs Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Meskipun begitu, pembalap berpaspor Spanyol itu tetap rendah hati. Marquez menyebut performanya di MotoGP Argentina 2019 tidak mungkin dilakukan secara terus-menerus pada musim ini.

“Kemenangan di Argentina sangat mudah, tetapi tidak akan seperti itu sepanjang musim ini. Dovizioso adalah lawan terkuat saya. Dia (Dovizioso) datang dari dua tahun yang sangat baik dengan pengalaman yang luar biasa. Yamaha dengan Valentino (Rossi) tidak begitu konsisten, tetapi bisa cepat,” ujar Marquez, seperti yang dikutip dari Motorsport, Selasa (9/4/2019).

“Yang aneh adalah bahwa setiap tahun namanya sama (yang memperebutkan gelar juara dunia). Tahun lalu kami menyelesaikan musim dengan Valentino, Dovi dan saya sendiri (di tiga besar). Sekarang kami berada di sana lagi,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini