nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Chen Long, Jonatan Akui Strateginya Tidak Berjalan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 19:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 06 40 2039964 kalah-dari-chen-long-jonatan-akui-strateginya-tidak-berjalan-e7DDq0MFy4.jpg Jonatan Christie mengakui strateginya beberapa kali dipatahkan Chen Long (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Ambisi Jonatan Christie untuk memperbaiki rekor atas Chen Long pupus di babak Semifinal Malaysia Open 2019. Lewat pertarungan ketat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (6/4/2019), wakil China tersebut sukses menang 21-12, 10-21, dan 15-21.

Dari total tujuh pertemuan dengan Chen Long sejak Piala Sudirman 2015, Jonatan sama sekali belum merebut kemenangan. Jojo –sapaan akrab Jonatan- mengakui pertarungan melawan pebulu tangkis berusia 30 tahun itu tidak pernah mudah.

Pria asal Jakarta itu memang sempat mencuri kemenangan di gim pertama. Namun, memasuki gim kedua dan ketiga, Jonatan sudah tidak lagi berdaya menghadapi Chen Long. Meski kalah, Jojo tetap puas dengan permainannya di semifinal.

Chen Long

(Baca juga: Fajar Rian/Kandas, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar di Malaysia Open 2019)

“Di gim pertama dengan keadaan kalah angin, saya bisa bermain cukup baik dan Chen Long juga banyak melakukan kesalahan. Tapi saat saya pindah tempat dan menang angin, lawan lebih enak dengan pola bertahannya. Saya merasa anginnya cukup mengganggu jadi tadi beberapa kali banyak kesalahan dan buru-buru,” ujar Jonatan Christie, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (6/4/2019).

“Tapi sejauh ini, secara keseluruhan saya sudah cukup puas dengan permainan, meski hasilnya belum maksimal. Chen Long sudah lebih percaya diri untuk menghadapi saya. Di saat saya bermain cepat dia bisa mengimbangi permainan saya. Jadi beberapa kali pola saya cukup patah di tangan Chen Long,” imbuh pemuda berusia 21 tahun itu.

Jonatan Christie

Kekalahan Jonatan Christie tersebut memastikan Indonesia pulang tanpa membawa gelar dari Malaysia Open 2019. Sebab, di laga lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto takluk di tangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada semifinal nomor ganda putra.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini