nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Momota, Jonatan Gugurkan Axelsen di Malaysia Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 21:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 05 40 2039706 setelah-momota-jonatan-gugurkan-axelsen-di-malaysia-open-2019-kXwCLmLygA.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR - Tunggal putra Indonesia , Jonatan Christie, melanjutkan penampilan impresifnya di Malaysia Open 2019. Jonatan menaklukkan wakil Denmark, Viktor Axelsen, dalam satu set langsung pada perempatfinal.

Jonatan secara mengejutkan mampu mendominasi permainan. Pada gim pertama, Jonatan langsung tancap gas untuk meninggalkan Axelsen.

Jojo -sapaan akrab Jonatan- mampu unggul 6-1. Setelah itu, Axelsen sempat memangkas jarak dengan Jonatan agar gim pertama tak direbut dengan mudah. Akan tetapi, tunggal putra Indonesia itu mampu menjaga jarak agar Axelsen tak mendapatkan angin untuk membalikkan keadaan.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Namun, torehan poin Jonatan sempat tertahan karena permainan apik sang lawan. Axelsen akhirnya mampu menyamakan poin jadi 16-16.

BACA JUGA: Bungkam Marcus/Kevin, Fajar/Rian Jadi Ganda Putra Indonesia Terakhir di Malaysia Open 2019

Sadar Axelsen bisa membalikkan keadaan maka Jonatan mulai menaikkan tempo permainan. Penampilan yang meningkat itu membuat Jonatan bisa merebut gim pertama dengan skor 21-18.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Pada gim kedua, Axelsen berusaha sekuat tenaga untuk menekan Jojo. Sementara itu, Jonatan juga tak mau kehilangan gim kedua agar laga tak berlanjut hingga rubber gim.

Saling kejar-mengejar poin pun terjadi di antara keduannya.Tidak ada yang benar-benar mendominasi di gim kedua tersebut.

Saat keadaan krusial, Jonatan mampu mendapatkan game points lebih dulu. Kesempatan emas itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Jonatan untuk menundukkan Axelsen dengan skor tipis 21-19.

Pada semifinal, Jonatan akan bertemu dengan unggulan keempat asal China, Chen Long. Chen Long melaju ke semifinal usai menang satu set langsung atas wakil India, Kidambi Srikanth, dengan skor 21-18 dan 21-19.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, gagal mengikuti jejak Jonatan Christie. Tontowi/Winny gugur di tangan wakil tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dalam rubber gim dengan skor 17-21, 21-16 dan 21-16.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini