nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Marcus/Kevin di Malaysia Open 2019, Ini Persiapan Fajar/Rian

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 08:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 05 40 2039287 hadapi-marcus-kevin-di-malaysia-open-2019-ini-persiapan-fajar-rian-pa7uN9CZpj.jpg Fajar/Rian. (Foto: Media PBSI)

KUALA LUMPUR – Di perempatfinal Malaysia Open 2019, dipastikan bakal tersaji kembali perang saudara antara wakil Indonesia. Pertandingan tersebut terjadi di sektor ganda putra, yang mana akan memperlihatkan laga menarik antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto versus Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tentu bagi Fajar/Rian laga melawan Marcus/Kevin menjadi ajang pembuktian untuk mereka. Pasalnya dari tiga pertemuan mereka selama ini di lapangan, Fajar/Rian selalu terhenti oleh peringkat satu dunia sektor ganda putra tersebut. Karenanya demi mengincar kemenangan pertamanya atas Marcu/Kevin, Fajar/Rian sudah menemukan strategi yang tepat di pertandingan nanti.

Baca Juga: Hasil Wakil Indonesia di Babak Kedua Malaysia Open 2019

Selain stratergi, Fajar/Rian pun mengatakan persiapan yang matang sangat diperlukan ketika melawan Marcus/Kevin. Pasalnya baik kedua belah pihak sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing individu, apalagi mereka adalah rekan latihan.

“Besok (Jumat) lebih mempersiapkan permainan kami. Kami sudah tahu kelebihan dan kekurangannya (Marcus/Kevin). Kami juga sudah sering ketemu di latihan,” jelas Rian, diwartakan dari laman resmi PBSI, Jumat (5/4/2019).

Selain persiapan sebelum pertandingan, Fajar/Rian juga telah belajar banyak dari ganda putra perwakilan Taiwan, yakni Liao Min Shu/Shu Ching Heng di babak kedua Malaysia Open 2019. Meski mereka menang di babak kedua dari Liao/Shu, namun Fajar/Rian masih kesulitan untuk mengalahkannya. Beruntung Fajar/Rian bisa bangkit dan memanfaatkan situasi yang ada hingga akhirnya memenangkan laga tersebut.

“Alhamdulillah puji syukur bisa menang. Game pertama strategi kami sudah berjalan dengan benar dan lancar. Tapi di game kedua kami banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Lawan juga benar-benar bermain bagus dan powernya juga kuat,” cerita Fajar, ditukil dari laman resmi PBSI, Jumat (5/4/2019).

“Game ketiga tadi kami sempat ketinggalan, tapi kuncinya kami tetap fokus satu poin demi satu poin. Pas pindah lapangan interval game ketiga kami menang angin, jadi beraniin main di depan,” tukas Fajar.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini