nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Wakil Indonesia di Babak Kedua Malaysia Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 04:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 05 40 2039278 hasil-wakil-indonesia-di-babak-kedua-malaysia-open-2019-JK3b3RNJcC.jpg Tontowi/Winny. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Sebanyak 12 wakil Indonesia bertanding di babak kedua Malaysia Open 2019, pada Kamis 4 April 2019. Dari 12 wakil itu, hanya setengah yang memastikan diri untuk tetap melaju ke babak perempatfinal, yang mana bakal berlangsung pada Jumat (5/4/2019) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk enam wakil Indonesia yang lolos, ada nama Jonatan Christie yang secara mengagumkan dapat mengalahkan peringkat pertama dunia, yakni Kento Momota (Jepang) dengan dua game langsung, yakni 22-20 dan 21-15. Lalu perwakilan kedua yang lolos datang dari sektor ganda putra, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra lolos usai menumpaskan wakil Malaysia, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen, dengan skor 22-20 dan 21-12.

Baca Juga: Ketenangan Jadi Kunci Sukses Tontowi/Winny Tembus 8 Besar Malaysia Open 2019

Setelah itu dua ganda putra pun ikut menyusul Ahsan/Hendra untuk lolos ke putaran selanjutnya dari Malaysia Open 2019. Kedua ganda putra itu adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mengalahkan Takuto Inou/Yuki Kaneko (Jepang) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang mengkandaskan perwakilan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Dua perwakilan Indonesia sisanya berhasil lolos usai melewati perang saudara, yakni untuk ganda putri, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, berhasil lolos karena mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara perang saudara satunya lagi datang di sektor ganda campuran. Adalah Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang berhasil membalaskan dendam di India Open 2019 usai membenamkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Lalu untuk enam wakil Indonesia yang gagal tentu saja Greysia/Apriyani dan Hafiz/Gloria. Kemudian empat sisanya adalah Ronald/Annisa Saufika, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Ricky Karandasuwardi/Pia Zebaidah Bernadet.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini