nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketenangan Jadi Kunci Sukses Tontowi/Winny Tembus 8 Besar Malaysia Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 00:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 04 40 2039211 ketenangan-jadi-kunci-sukses-tontowi-winny-tembus-8-besar-malaysia-open-2019-9Kk9zT5gVi.jpg Tontowi Ahmad/Winny Oktavina (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, melaju ke babak perempatfinal turnamen Malaysia Open 2019. Pasangan yang terbilang baru dibentuk itu sukses mengalahkan kompatriotnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, di babak 16 besar dengan skor 19-21, 21-18, dan 21-19.

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi Tontowi/Winny atas Hafiz/Gloria. Sebelum ini, kedua pasangan telah saling berhadapan sebanyak dua kali, yang mana pada dua laga tersebut laga selalu dimenangkan Hafiz/Gloria. Teranyar, kedua pasangan bertemu di ajang India Open 2019, pekan lalu. Dalam pertandingan tersebut, Tontowi/Winny tumbang 17-21 dan 14-21.

(Baca juga: Empaskan Kento Momota, Jonatan: Saya Main Nothing To Lose)

Tontowi Ahmad/Winny Oktavia

Menanggapi kemenangan kali ini, Tontowi/Winny menjelaskan yang menjadi kunci suksesnya adalah ketenangan. Selain itu, Tontowi/Winny juga sudah mempelajari permainan Hafiz/Gloria berulang kali melalui video, sehingga bisa hapal permainan lawannya tersebut.

“Yang pasti kami mempelajari permainan. Kemarin kami kalah dari mereka, dipelajari lagi video masing-masing. Melihat kelemahannya. Kunci kemenangan kami kali ini ketenangan di lapangan, tidak buru-buru. Walaupun posisi ketinggalan kami tetap tenang. Kami memikirkan poin satu demi satu,” ujar Tontowi, menyadur dari laman resmi PBSI, Jumat (5/4/2019).

Tontowi Ahmad/Winny Oktavia

“Tadi kami lebih tenang, Bang Owi (sapaan Tontowi) juga mengingatkan saya untuk tetap tenang dan lebih berani,” tambah Winny.

Di babak perempatfinal, Tontowi/Winny akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Tan Kian meng/Lai Pei Jing. Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah saling berhadapan.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini