nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Bahagia Jadi yang Tercepat di Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Argentina

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 13:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 30 38 2037031 dovizioso-bahagia-jadi-yang-tercepat-di-sesi-latihan-bebas-2-motogp-argentina-a59y5P1ZiG.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku bahagia bisa menjadi yang tercepat saat tampil di sesi latihan bebas kedua MotoGP Argentina 2019, pada Sabtu (30/3/2019) dini hari WIB. Ia tak menyangka bisa menjadi yang tercepat di sirkuit yang menurutnya selalu sulit untuk ditaklukkan oleh motor Ducati.

Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, memang bukanlah lintasan favorit Ducati. Kendati demikian nyatanya para pembalap Ducati mampu tampil baik di sirkuit tersebut pada sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Baca Juga: Rossi Puas dengan Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Argentina 2019

Dovizioso sendiri sebenarnya berada di urutan keenam pembalap tercepat saat di sesi latihan bebas pertama. Namun ketika tampil di sesi latihan bebas kedua, The Little Dragon –julukan Dovizioso– tampil sangat gahar dan membuatnya mampu memacu Desmosedici GP 19 hingga menjadi yang tercepat di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Kini, Ia hanya berharap performanya itu tetap berlanjut hingga balapan sesungguhnya, yang mana berlangsung pada Senin 1 April 2019 dini hari WIB.

“Saya sangat bahagia mengenai hal tersebut (hasil sesi latihan bebas kedua MotoGP Argentina 2019). Karena pada musim lalu dan tahun sebelumnya kami banyak berjuang, saya bahkan sangat kesulitan di lintasan ini. Namun dasar (motor) kami sudah lebih baik dari musim lalu, hal itu membuat saya senang. Motor kami sedikit berbeda bila dibandingkan tahun lalu,” ucap Dovizioso, dikutip dari Crash, Sabtu (30/3/2019).

“Jadi saya senang mengonfirmasi hal itu, bahagia memiliki perasaan yang sudah baik sejak awal (balapan), terutama di pagi ini, saya merasa sangat baik. Saya bisa konsisten ketika ban mulai menurun (performanya), itulah yang terpenting. Saya sangat bahagia,” pungkas pembalap asal Italia itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini